Saturday, February 28, 2015

KISS IN THE BLUE





"Chise Saeki kehilangan ingatan tentang musim panasnya 3 tahun lalu. Setiap berusaha mengingatnya, dia selalu sakit kepala. Suatu hari saat tersangkut masaah, dia ditolong oleh Kaoru Katsuragi, teman sekelasya. Chise pun jadi tertarik padanya. Tapi dibalik sosoknya, ternyata Kaoru menyimpan misteri tentang masa lalu Chise..."

"Chise Saeki, seorang siswi SMA melewati hari-harinya yang menyenangkan bersama Tamaki, sahabatnya. Tapi entah kenapa Chise kehilangan ingatan tentang musim panas tiga tahun lalu. Suatu hari, seorang cowok bernama Tamiya muncul di hadapan Chise. Begitu melihat wajahnya, ingatan Chise tentang kejadian tiga tahun lalu muncul kembali."

Komik 4 jilid ini memiliki cerita yang cukup menghibur tentang kisah percintaan antara 2 remaja bernama Chise Saeki dan Kaoru Katsuragi. Apa yang sebenarnya yang menimpa Chise Saeki tiga tahun yang lalu hingga dirinya sampai tidak bisa mengingatnya. Peristiwa kelam tersebut terungkap dimulai ketika Chise bertemu dengan Kaoru Katsuragi, siswa SMA yang jarang masuk sekolah. Melihat luka yang sama pada diri Kaoru membuat Chise yakin jika Kaoru adalah orang yang telah menolong dirinya saat masih kecil. Namun Chise tidak menyadari jika Kaoru sebenarnya adalah orang yang berada di balik peristiwa kelam yang menimpanya tiga tahun yang lalu. Perbuatan balas dendam yang dilakukan Kaoru terhadap Yukio Takahara ayah dari Chise berjalan di luar perkiraan. Chise yang tidak bersalah menjadi korban dan hilang ingatan waktu itu. Dirundung rasa bersalah, Kaoru menjadi bertekad melindungi Chise untuk menebus dosanya.
Cerita dalam komik ini lumayan komplek dan kelam karena dilatarbelakangi aksi balas dendam. Walau temanya seperti komik remaja tapi komik ini lebih cocok untuk pembaca dewasa. Pembaca akan diperlihatkan tindakan-tindakan nekat yang dilakukan oleh remaja-remaja Jepang seperti membuly, mengancam, memaksa, melakukan kekerasan, pelecehan seksual bahkan seks bebas pun sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Di beberapa bagian terlihat adegan yang terlalu lebay seperti adegan ciuman yang kebanyakan dan adegan menangis yang juga kebanyakan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kaho Miyasaka
Gambar = Kaho Miyasaka
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Drama, Psychological, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment