Monday, January 26, 2015

ROCKMAN THE SHOOTING STAR





"Subaru Hoshikawa bisa berubah menjadi Rockman jika bersatu dengan FM Alien, Warlock! Dia bertempur dengan makhluk Web yang lain demi mencari keberadaan ayahnya yang hilang waktu kecelakaan pesawat ruang angkasa. Dalam misi pencarian ini Subaru mengalami pertempuran yang dahsyat. Mungkinkah Subaru bertemu dengan ayahnya?"

"Tokoh utama kita yang bernama Subaru Hoshikawa bisa berubah menjadi Hero Rockman ketika bergabung dengan Warlock si FM Alien!! Demi mencari ayahnya yang hilang, dia ikut kejuaraan Web Colosseum untuk mendapatkan hadiah Star Force yang bisa membantunya, mengarah ke pertandingan final melawan Gemini, tapi..."

Akhir pekan ini saya mencoba membaca komik anak-anak milik Diqi, Rockman the Shooting Star, versi lain dari Rockman series. Selain hadir dalam bentuk komik juga sudah dibuatkan versi anime dan video gamenya di NDS. Tokoh utama komik ini adalah anak kecil bernama Subaru Hoshikawa yang bersahabat dengan Warlock, alien yang berasal dari planet FM. Jika mereka berdua bersatu mereka akan berubah wujud menjadi sosok yang lebih kuat dengan nama Rockman. Subaru yakin dia bisa menemukan Daigo Hoshikawa sang ayah yang hilang di ruang angkasa karena Warlock mempunyai informasi pernah bertemu dengan sang ayah. Pertemuan itu-lah yang membuat Warlock percaya dengan manusia bumi. Berdasarkan petunjuk dari FM Alien bernama Ox, Subaru bersama Warlock mengikuti pertandingan di Web Colosseum dengan tujuan memenangi hadiah berupa Star Force, benda terkuat yang mampu meningkatkan kekuatan. Jika memiliki benda tersebut maka impian Subaru untuk pergi ke luar angkasa mencari sang ayah bisa terwujud.

Cerita komik ini sederhana, tidak ribet namun pertempuran yang terjadi di dalamnya cukup seru juga. Pertempuran antara sesama manusia yang berubah wujud setelah bersatu dengan FM Alien. Komik ini juga diselipi beberapa kelucuan-kelucuan kecil khas untuk anak-anak seperti ketika dalam pertarungan yang sangat genting tiba-tiba Warlock menghilang. Alasannya karena pengen ngemil dulu karena jam ngemil sudah tiba. Juga tingkah Goyoda Heiji, detektif polisi yang ceroboh. Kehadirannya sering mengganggu jalannya pertempuran.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Masaya Itagaki
Gambar = Masaya Itagaki
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Ryuusei no Rockman
Jenis = Action, Sci-fi
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment