Monday, January 19, 2015

KOMIK LEGENDA TERNAMA - THE LEGEND OF SLEEPY HOLLOW





"Seorang penunggang kuda tanpa kepala menghantui Sleepy Hollow! Demikianlah legenda yang hidup di pedesaan kecil Tarry Town. Namun, cerita-cerita seram tidak akan menghentikan kepala sekolah baru Ichabod Crane melintasi Hollow, terutama karena si cantik Katrina tinggal di sebelah daerah itu. Akankah Ichabod mendapatkan orang yang dicintainya ini atau harus mendapati bahwa legenda Sleepy Hollow memang nyata?"

"Penceritaan kembali oleh Black Hoena membuat saya tersenyum. Legendanya mengenai Sleepy Hollow mengesankan, dan juga sedikit menyeramkan. - Terry Davis pengarang Vision Quest"

Komik barat ini merupakan salah satu series dari Komik Legenda Ternama. Diadaptasi dari cerita pendek The Legend of Sleepy Hollow karya penulis Amerika, Washington Irving. Jika ingin mengetahui lebih jelasnya bisa mampir ke sini. Komik ini hadir dengan halaman penuh warna namun halamannya lebih tipis hanya sekitar 70-an lembar.
Bercerita tentang Ichabod Crane, kepala sekolah baru yang terletak di sebuah lembah kecil bernama Sleepy Hollow di dekat desa Tarry Town. Legenda setempat mengatakan bahwa Sleepy Hollow dihuni banyak hantu tapi yang paling menakutkan adalah hantu penunggang kuda tanpa kepala. Selain sebagai kepala sekolah, Ichabod juga mengajar menyanyi dan murid favoritnya adalah putri seorang petani kaya bernama Katrina. Untuk mendekati Katrina yang cantik, Ichabod harus bersaing dengan seorang pemuda bernama Brom dan dia juga harus melewati Sleepy Hollow yang selau membuatnya merinding ketakutan.

Sebelumnya di tahun 1999 saya pernah menonton film Sleepy Hollow yang dibintangi Johnny Deep. Film yang diadaptasi dari cerita pendek tersebut cukup seru dan menyeramkan. Saya pikir komiknya juga punya aura yang sama tapi kenyataannya di bawah ekspetasi. Ceritanya terasa biasa-biasa saja dan tidak menyeramkan. Bahkan endingnya seakan tidak tuntas dan tidak ada penjelasan bagaimana nasib yang menimpa salah satu tokoh dalam komik ini. Dibandingkan dengan filmnya terasa berbeda jauh karena versi film memiliki tambahan cerita yang membuat terasa menyeramkan dan bagian tersebut tidak ditemukan dalam cerita pendeknya.







Nilai = 7/10
Pengarang  = Washington Irving, Blake A. Hoena
Gambar = Tod Smith
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Graphic Revolve - The Legend of Sleepy Hollow
Jumlah Halaman = 72
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment