Friday, January 23, 2015

LOOK UP!





"Ryo Yuzawa masuk ke SMA swasta Seiryo yang terkenal oleh klub-klub olahraganya. Dia tidak mengenal tenis sebelumnya, tapi kenapa dia ikut tes masuk klub tenis....!? Atau sekedar bodoh!? Siapa bisa lepaskan pandangan dari tokoh utama semenarik ini!?"

"Ryo Yuzawa masuk ke SMA swasta Seiryo yang terkenal prestasinya di bidang olahraga. Awalnya dia bisa masuk ke SMA ini karena direkomendasikan dalam olahraga kendo, tapi entah kenapa ia malah lebih memilih tenis. Di klub tenis yang mengutamakan kemampuan personal di atas segalanya, jumlah daun yang disandang setiap orang menunjukkan kemampuan tiap anggota tanpa melihat angkatan tua atau muda. Di tengah persaingan keras setiap anggota untuk meraih peringkat tertinggi, 5 daun, Katoh yang anak kelas 2 berhasil mengalahkan Tsujimoto, sehingga berhak menyandang 4 daun. Akan tetapi, Tsujimoto yang dendam akan hal itu membalas dengan melukai Katoh. Ryo yang melihat kesengajaan Tsujimoto, meledak karena marah..."

Tokoh utama komik ini adalah Ryo Yuzawa, siswa SMA yang penuh semangat dan sangat menyukai olahraga kendo. Tujuannya masuk SMA Seiryo agar bisa bergabung dengan klub kendo. Karena melihat kecurangan yang menimpa Fujimaru Shimizu, Ryo jadi ikut terlibat dalam seleksi klub tenis. Mereka berpasangan untuk melawan 2 siswa nakal yang telah mencurangi Fujimaru. Ryo yang sebelumnya tidak pernah bermain tenis segera berlatih di tempat dasar-dasar tenis. Fujimaru merasa tidak punya harapan menang jika bermain bersama Ryo yang sama sekali belum pernah bermain tenis. Tapi hasil di lapangan, mereka berhasil mengalahkan lawan dan lulus sebagai anggota klub tenis Seiryo. Ryo yang seharusnya masuk klub kendo merasa ada 'sesuatu' yang menarik dirinya untuk beralih menekuni olahraga tenis. Sesuatu yang berhubungan dengan masa lalu Ryo yang pernah dia lupakan.




Melihat nama pengarang Michiteru Kusaba, saya langsung tertarik untuk mengumpulkan komik ini. Kerinduan Ingin merasakan kembali sensasi serunya komik olahraga seperti yang ada pada karya Michiteru Kusaba yang dulu yaitu Fantasista. Setelah dapat mood dan waktu yang tepat untuk menghabiskan komik ini, kerinduan saya pun terbayar. Komik Look Up! ini menyuguhkan keseruan yang sama sampai membuat saya ketagihan untuk terus membaca sampai selesai. Cerita olahraga tenis dalam komik ini terlihat lebih realistis dibandingkan komik Prince of Tennis yang menggunakan teknik-teknik yang berlebihan. Tapi komik Look Up! juga tidak luput dari kekurangan karena ceritanya yang kurang panjang. Komik ini tamat di jilid 8 selagi ceritanya sedang seru-serunya padahal masih terbuka kemungkinan dikembangkan lagi sepak terjang Ryo berikutnya di ajang tenis profesional.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Michiteru Kusaba
Gambar = Michiteru Kusaba
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2011
Judul Asli = Miagete Goran
Jenis = Sports
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment