Sunday, May 19, 2013

SONG OF THE SKY





"Inilah kumpulan kisah menawan hati tentang impian harapan dan cinta."

Komik oneshot ini merupakan kumpulan karya cerita pendek Kozue Amano sejak 1998 sampai 1999. Kozue Amano terkenal dengan karyanya yang berjudul Aria yang kemudian dilanjutkan dengan Aqua (akan di review menyusul). Cerita pendek ini memiliki tema yang hampir sama yaitu cerita yang sederhana namun memiliki makna tentang kehidupan manusia. Berikut cerita diantaranya.

- Song of the Sky
Selena, penyanyi dari dunia atas yang lagunya bisa menyembuhkan hati manusia di dunia bawah, ternyata tidak sebahagia seperti yang dibayangkan. Ada apa gerangan?

- Magical Letter Drop
Mengapa Ryoko, sahabat terbaik Sora, tidak memberitahu Sora kalau dia akan pindah? Teganya Ryoko. Akankah surat ajaib bisa mengutarakan perasaan Sora yang sebenarnya?

- Angel Voice
Haruka adalah dubber manis yang terkenal. Tapi dia bosan sekali dengan pekerjaannya! Padahal itu adalah pekerjaan impian Haruka. Bisakah Kakeru menyemangati Haruka lagi?

- Earth
Bumi yang sudah tidak bisa ditinggali membuat manusia pindah ke planet-planet sekitar. Namun apakah manusia akan merusak planet-planet baru itu seperti mereka telah merusak bumi? Bisakah Castella menyadarkan mereka?

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kozue Amano
Gambar = Kozue Amano
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Sora no Uta Short Stories
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. :'v ceritanya gantung yg earth.
    Gk ada part 2 nya kah?

    ReplyDelete
  2. Karya Amano sensei yang paling iconic memang Aria ya... Soalnya komiknya yang itu sangat membesarkan hati dengan segala enviroment yang menawan sih... hehe ^^.

    Saya belum icip karya oneshotnya yang telah terbit di Indonesia... tapi kurasa anda akan suka dengan Aria ^^ (ah. Jangan-jangan sudah baca? )

    ReplyDelete