Saturday, May 4, 2013

RENEE SANG PENYIHIR - SOMME DE CHAT





"'Ajari Aku Sihir!' adalah kalimat pertama yang dijeritkan Renee di telinga Adrian. Tanpa daya Adrian manut, meski harus rela dikacungi si cewek topi kucing. Perhentian mereka di kota sebelah dihiasi dengan kenakalan, tidur siang, dan kutukan manusia srigala..."

Satu lagi komik karya komikus lokal yang memiliki gambar yang unik, cerita yang lumayan lucu dan menghibur. Bercerita tentang Renee, gadis tomboi cilik yatim piatu yang mempunyai keinginan menjadi penyihir nomor satu. Tapi bagaimana bisa ya? ilmu sihir paling dasar saja dia belum bisa menguasai ditambah Renee terkenal sebagai anak badung dan berandalan. Namun Reene memiliki sepatu ajaib yang selalu siap membantu. Sepatu yang tercipta dari hasil eksperimennya yang tidak disengaja.
Suatu ketika melintas seorang penyihir keliling bernama Adrian, langsung saja Renee memaksa Adrian untuk mengajarinya sihir. Walaupun sudah berusaha menghindari Reene, Adrian tetap tidak bisa lepas dari kejaran dan desakan Reene. Akhirnya Adrian tertarik dan bersedia juga mengajari sihir untuk Renee. Bagi Adrian, Renee adalah anak yang kemauannya luar biasa gigih.
Seting komik ini kemungkinan berada di Francis Eropa karena pengarang memasukkan beberapa kata Francis dalam percakapan. Namun cerita komik yang lucu ini berakhir dengan singkat. Sebenarnya saya berharap komik ini bisa dikembangkan lagi seperti asal usul Renee yang belum jelas atau biar tambah seru sampai Renee tumbuh dewasa menjadi penyihir handal dan diangkat menjadi penyihir istana.

Nilai = 8/10
Pengarang  = KuDu
Gambar = KuDu
Jumlah Buku =1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment