Thursday, May 23, 2013

KLINIK MISTERIUS





"Aku jatuh pingsan di tengah upacara sekolah. Saat istirahat di klinik tiba-tiba beratus-ratus ekor tikus muncul dan mulai menyerangku. Aku ketakutan sekali. Untunglah, ada dokter yang jaga. Tetapi saat aku meminta bantuannya, ia mengulurkan jantung tikus ke arahku...."

Cerita komik ini diawali dengan pengantar dari sang komikus, Mayumi Shigaki. Dia mengaku cerita yang dibuatnya adalah asli berdasarkan surat pembaca. Ada 4 surat yang akan dituliskan sang komikus kedalam komik. Apakah kira-kira bisa membuat hati ketakutan?. Berikut cerita diantaranya.

- Adu keberanian
Bercerita tentang Toshihiko Hobara, murid SMP kelas 3 yang akan menceritakan peristiwa mengerikan yang pernah dia alami bersama sahabatnya. Bermula ketika dia, Kaneda, Matsumoto dan Ito berkumpul membicarakan tentang adu keberanian dengan jalan malam lewat kuburan. Mereka berencana menakuti Ito namun apa yang terjadi ternyata lebih dari mereka bayangkan.

- Klinik Misterius
Bercerita tentang Matsumoto yang mendadak ambruk di tengah pidato sekolah. Oleh pak guru Takada, Matsumoto dibawa ke ruang klinik sekolah yang kebetulan petugas kliniknya hari ini tidak masuk. Sendirian disana membuat Matsumoto mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Di awali dengan kehadiran dokter misterius yang disusul dengan kemunculan ratusan tikus dan tikus raksasa.

- Murid Pindahan Misterius
Bercerita tentang Natsuko Yamagishi yang tertarik ingin berkenalan dengan murid pindahan baru bernama Izumi. Baginya Izumi adalah gadis yang memiliki daya tarik ajaib. Sekejap Izumi menjadi murid yang populer terutama bagi anak laki-laki. Namun lama kelamaan Natsuko menyadari ada sesuatu yang aneh pada diri Izumi. Setiap siswa yang dipacarinya jatuh sakit dan menjadi lemah.

- Isakan di Radio Sekolah
Bercerita tentang Marina Kurihara, ketua klub radio di sebuah SMP. Secara tiba-tiba, siaran lagu yang diputar olehnya diikuti oleh suara isakan anak perempuan. Pak guru Kaikouchi mengira ini adalah lelucon namun Kurihara sendiri tidak menyadari adanya suara tersebut. Setiap lagu yang diputar selalu saja diikuti suara isak tangis dan menimbulkan kehebohan di sekolah. Sampai akhirnya pak Yagi mendatangi mereka karena merasa kenal dengan suara tersebut.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Mayumi Shigaki
Gambar = Mayumi Shigaki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2000
Judul Asli = Hokenshitsu no Akumu
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Bro.. suka nya komik Shoujo ya?
    kok yang di review 90% komik shoujo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan saja itu gan.. :) karena kebanyakan komik misteri yg terbit di Indo itu komik utk cewek..

      Delete