Thursday, May 2, 2013

DON'T LOOK





"Seperti apakah rasa takut yang mencekam hatimu? Semua orang punya rasa takut yang berbeda. Ketakutan akan masa depan, ketakutan diketahui, takut sendirian, takut dilihat... Inilah enam cerita horor tentang beragam ketakutan."

Biasanya komik kompilasi cerita misteri didonimasi oleh komik-komik Elex, namun kali ini M&C juga menerbitkan komik kompilasi misteri sendiri. Cerita komik ini lumayan menghibur dan menyeramkan. Berikut cerita diantaranya.

- Faces
Bercerita tentang Mitsuki yang tiba-tiba merasa aneh dengan perubahan penampilan dari Murashita Kaori yang semula gemuk mendadak menjadi cantik. Teman-teman wanitanya yang lain pun juga ikut-ikutan demikian berubah menjadi cantik. Anehnya wajah mereka semua sama dan terlihat menakutkan.

- Pandemic
Bercerita tentang Keita dan Ena, kelas mereka dikejutkan dengan pengumuman dari pak guru tentang penyakit baru yang menular. Di depan mereka semua, pak guru tewas dengan kondisi badan hancur akibat penyakit tersebut. Sontak seisi kelas menjadi panik dan berusaha menyelamatkan diri sendiri, kecuali Keita dan Ena yang berusaha tenang.

- Refrain
Bercerita tentang Miku yang baru saja menerima pernyataan cinta dari Naoki. Hatinya sangat senang dan mulai merencanakan kegiatan bersama Naoki. Namun di rumah, Miku menerima email aneh yang isinya sangat mengejutkan dirinya. Email berisi video kecelakaan Naoki dengan tanggal pengiriman besok hari.

- My Kingdom
Bercerita tentang Chihiro, siswi yang suka berbohong agar bisa bergaul dengan teman-temannya. Kebohongannya telah diketahui oleh Yukari, anak direktur sekolah. Karena terdesak, Chihiro mengadakan perjanjian dengan setan untuk mengabulkan permohonannya. Sebagai balasannya, Chihiro bersedia memberikan jiwanya.

- Ghost Picture
Bercerita tentang Akiho yang mencoba menarik perhatian dengan memperlihatkan foto-foto hantu palsu yang sebenarnya hanya foto rekayasa komputer. Karena dituduh menipu dan ditantang untuk memperlihatkan foto-fotonya kepada seorang fotografer, Akiho jadi berkeinginan untuk memotret hantu sungguhan. Dia mendatangi tempat-tempat berhantu dan melakukan apa saja asal bisa mendapat foto hantu.

- Don't Look
Ada 3 cerita didalamnya antara lain cerita tentang Sakuraga Ayumi yang merasa takut didatangi oleh korban kecelakaan karena dirinya yang gampang kasihan. Cerita tentang Emina yang terus mengalami mimpi buruk selagi mengalami koma di RS. Cerita tentang Chiharu, karena menyentuh tato mawar Maki dia mengalami nasib yang sama dengan Maki, tubuhnya digerogoti parasit.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Yasue Imai
Gambar = Yasue Imai
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Mite Wa Ikenai
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment