Sunday, May 5, 2013

PRINCESSA





"Namaku Princessa. Ibuku meninggal saat melahirkanku. Karena itu, ayahku sangat membenciku. Beliau sama sekali tak ingin melihat wajahku. Untung ada nenek yang sangat kusayangi. Nenek merawatku, menggantikan ibuku sejak aku bayi. Apakah ada yang bisa kulakukan agar ayah menyayangiku?"

Komik ini merupakan salah satu karya komikus lokal kita namun ceritanya terasa biasa-biasa saja. Bercerita tentang Princessa, gadis kecil yang sudah harus kehilangan ibunya, Rahayu, saat melahirkannya. Karena itulah sang ayah, Ahmad, sangat membenci dirinya. Dalam kesedihannya ada seorang nenek yang selalu menghibur dan menguatkan hatinya.
Bagi saya ceritanya terasa sinetron banget, seorang ayah yang sangat membenci anaknya karena istri yang melahirkannya meninggal. Ayah yang jahat, ketus dan hidup terpuruk namun tiba-tiba bisa berubah setelah bertemu dengan roh sang ibu. Sang ayah jadi menyesal karena telah mentelantarkan Princessa selama ini.
Selain cerita Princessa, ada tambahan cerita lain yaitu Negeri Surga Katulistiwa yang mengambil setting pada zaman penjajahan. Bercerita tentang persahabatan tuan muda dari Belanda bernama Vermeulen Van Der Decken dengan anak-anak pribumi bernama Ayu dan Guntur. Walau pertemuan mereka singkat namun meninggalkan kesan yang mendalam bagi Vermeulen yang membuat dia berjanji untuk datang kembali.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Anca Sulaiman
Gambar = Anca Sulaiman
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment