Monday, November 23, 2015

HELLSING





"Di balik kehidupan yang terlihat aman dan damai di Inggris, ada organisasi rahasia yang melindungi Inggris dari ancaman supanatural dan monster. Organisasi ini disebut Hellsing yang punya senjata rahasia khusus dalam wujud vampir bernama Alucard. Bersama dengan Alucard, Hellsing harus menyelidiki fenomena aneh di suatu desa terpencil di Inggris di mana semua penduduknya berubah menjadi zombi..."

Alucard, sang vampir terkuat
Komik ini bercerita tentang organisasi khusus bernama Hellsing yang dibuat dengan tujuan untuk menghancurkan para monster yang ingin menghancurkan Inggris. Dipimpin oleh Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang wanita keturunan Hellsing yang pemberani dan keras. Kejadian misterius mulai terjadi di Inggris yang diawali di Cheddar, desa kecil di Inggris Utara. Semenjak kedatangan seorang pendeta aneh, selama 10 hari berturut-turut, 10 orang penduduk desa menghilang. Desa dicekam ketakutan dan menurut keterangan saksi mata pelakunya adalah pendeta aneh tersebut. Kasus ini diambil alih oleh organisasi Hellsing karena polisi yang menyelidikinya turut menjadi korban. Alucard, vampir terkuat diutus oleh organisasi Hellsing untuk membereskan kekacauan yang disebabkan oleh vampir pendeta. Dengan tenang, Alucard menghabisi vampir pendeta beserta pengikutnya. Seorang polisi wanita bernama Seras Victoria ikut terluka parah terkena tembakan. Alucard menyelamatkan Seras dari kematian dan menjadikannya seorang Draculina (dracula wanita). Setelah beberapa kali penyerangan yang dilakukan oleh vampir, Integra mendapati kasus berantai yang terjadi tidak secara alami. Ada sesuatu yang mengendalikan mereka di belakang layar. Kejadian-kejadian yang disebabkan oleh vampir di Inggris tidak luput dari perhatian Vatikan. Divisi ke 13 Iscariot, organisasi penghancur milik Katolik mulai bergerak dengan hanya berisikan 1 orang saja yaitu Pastor Alexander Anderson, si Paladin. Berdasarkan informasi dari Maxwell, ketua Divisi ke 13 Iscariot, didapati pelaku yang selama ini mengacau adalah organisasi bernama Millenium. Organisasi dari Nazi yang pernah dihancurkan Alucard 55 tahun yang lalu. Sisa-sisa pasukan terakhir Reich ketiga, Letztes Battalion yang kini mencoba untuk bangkit kembali.

Integra, pemimpin organisasi Hellsing
Komik ini pastinya merupakan komik surga bagi para penggemar komik aksi. Ceritanya sangat seru walau agak kontroversial karena menyinggung agama. Sedangkan aksinya sangat heboh sekali, non stop action sejak jilid pertama sampai penghabisan. Yang tidak kuat melihat gambar-gambar sadis sebaiknya menghindari membaca komik ini karena adegan-adegan berdarah, bagian-bagian tubuh yang terpotong dan hancur sudah menjadi hal yang lumrah. Tokoh yang menarik perhatian dalam komik ini adalah Alucard yang jika dibaca terbalik akan menjadi kata Dracula. Memang buku Dracula karya Bram Stoker menjadi panutan dari komik ini. Beberapa karakter disana dijadikan bahan atau referensi sebagai tokoh-tokoh yang berpengaruh atau disegani oleh Alucard. Alucard yang biasa bekerja sendiri mulai membuka diri dengan memiliki partner yaitu Seras, polisi wanita yang dijadikan Draculina oleh Alucard. Seras perlahan bertransformasi menjadi vampir yang kuat. Terjadi perubahan pada tubuh Seras yang semakin reaktif dan cepat. Walau demikian Seras mencoba mempertahankan sisi kemanusiaannya dengan cara tidak meminum darah manusia.

Seras bersama pasukan bayaran Wild Geese
Penyerangan yang dilakukan organisasi Millenium membuat organisasi Hellsing banyak kehilangan anggota. Yang tersisa dan bertahan hanya Integra, Alucard, Seras dan Walter, sang pelayan tua yang misterius. Untuk menambah kekuatan, organisasi Hellsing menyewa tentara bayaran Wild Geese yang dipimpin oleh Pip Bernadotte. Lawan-lawan yang dihadapi Alucard dan kawan-kawan sangatlah menakutkan. Mereka mempunyai kemampuan yang tidak bisa dihadapi oleh manusia biasa. Antara lain Rip van Winkle, wanita yang memiliki kemampuan menembak yang hebat, terbukti mampu menjatuhkan helikopter yang berisikan anggota SAS dalam 1 kali tembakan. Rip van Winkle terlibat dalam pembajakan kapal perang induk Eagle. Zorin Blitz, wanita yang tubuhnya separuh ditutupi tato ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran lawan. Zorin Blitz terlibat dalam penyerangan ke markas organisasi Hellsing. The Captain, laki-laki misterius yang lihai bertarung dan dia adalah seorang Werewolf yang sangat kuat.

Pastor Alexander Anderson yang menakutkan
Karakter lain yang saya suka disini adalah Pastor Alexander Anderson, sang Paladin. Petarung spesialis monster yang memiliki banyak julukan. Anderson, si Pembunuh, Anderson si Bayonet, Anderson, si Hakim Pancung, Anderson, si Angel Dust. Wajahnya bisa mendadak mengerikan dan bisa mendadak tenang. Kemampuan bertarungnya mampu menyamai Alucard karena di dalam tubuh Anderson telah ditanamkan teknologi Regenerator, teknologi yang diciptakan manusia untuk melawan makhluk-makhluk kegelapan. Walau telah tertembak dan terluka parah, tubuh Anderson akan pulih dengan cepat dan kembali normal.
Bagi penggemar komik action sangat sayang sekali jika sampai melewatkan komik yang sangat memanjakan ini. Penuh aksi, penuh keseruan dan penuh ketegangan.



Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kohta Hirano
Gambar = Kohta Hirano
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2011
Jenis =  Action, Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment