Thursday, November 26, 2015

HAPPY WEDDING





"Bosan dengan rutinitasku, aku pun memancing permainan kecil. Setelah mengamati seharian, di bis aku akan duduk di sisi orang yang kupilih. Kalau dia menoleh dua kali, aku menang. Namun kali ini beda. Kenapa orang ini tidak menatapku? Jangankan dua kali menoleh, menoleh satu kali pun tidak. Seharusnya dia sadar ada perempuan secantik ini di sebelahnya."

Komik oneshot ini memiliki beberapa kumpulan cerita pendek yang menarik. Ceritanya sederhana namun nyaman untuk dinikmati sampai selesai. Kalau dilihat dari info buku di dalamnya judul asli komik ini adalah Game Over tapi entah kenapa M&C menggantinya dengan judul Happy Wedding. Mungkin biar menarik perhatian dan sesuai dengan gambar covernya. Berikut cerita-cerita pendek di dalamnya.

- Shall I Kidnap You
Bercerita tentang siswi bernama Haruka yang memiliki sahabat teman sekelas yang bernama Suguru Takase. Karena menyukai Haruka, Takase melakukan penculikan terhadap Haruka untuk menantang Takashi, kakak laki-laki Haruka yang juara kendo tingkat wilayah. Ide tersebut datang setelah Takase mendengar perkataan Takashi yang mengatakan takkan menyerahkan Haruka pada orang yang tak bisa mengalahkannya.

- Kedama's Cake
Bercerita tentang Kedama, pemiliki toko kue yang memiliki masalah tidak berani menghadapi pelanggan. Suatu hari datang Saeno Katagiri, siswi tomboy yang ingin melamar kerja paruh waktu dengan tujuan ingin menjadi feminim. Kedama menjadi khawatir tokonya akan hancur karena ulah Saeno yang kerjanya serampangan.

- Yesterday We Had A Fight
Bercerita tentang 2 sahabat yang sedang bertengkar dan merasa kikuk untuk kembali berbaikan.

- Happy Wedding
Bercerita tentang Akemi, wanita pekerja yang merasa bosan dan melakukan permainan di dalam bis. Dia sengaja memancing perhatian pria yang dia pilih untuk duduk di sebelahnya. Jika sampai pria tersebut menoleh sampai 2 kali maka Akemi merasa menang. Sampai suatu ketika Akemi gagal menarik perhatian Shota, siswa SMP yang duduk di sebelahnya. Dicoba dengan berbagai cara pun tidak berhasil dan itu membuat Akemi semakin penasaran dengan Shota.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Fuka Mizutani
Gambar = Fuka Mizutani
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Game Over
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: