Wednesday, September 10, 2014

XBLADE





"Haru adalah satu-satunya orang yang selamat dari bencana besar misterius di Tokyo 4 tahun lalu. Setelah bencana itu, Haru menjalani kehidupan biasa bersama dua sahabatnya, Sanae dan Kazunari. Suatu hari, Haru diincar sekawanan pria berpakaian hitam misterius. Di saat genting, Haru menemukan pedang yang bisa berubah wujud menjadi seorang gadis bernama Mana! Apa yang sebenarnya terjadi!?"

"Empat tahun lalu, bencana besar misterius menyerang Tokyo. Dari 23 distrik Tokyo, lebih dari setengahnya hancur, menelan korban dua juta jiwa, dan hanya 12 distrik yang selamat. Daerah bencana diutup dengan alasan agar kerusakan tidak menyebar. Sekarang, daerah tersebut dikenal dengan distrik ke-13 Tokyo. Haru yang kehilangan seluruh keluarganya dalam bencana besar itu adalah satu-satunya yang bertahan hidup dari kejadian tersebut. Sepulang sekolah, Haru terlibat pertarungan antara pria besar berpedang, Fujimaru, dengan divisi khusus bersenjata. Haru berhasil merebut pedang Kenho Ojinto, Mana, yang jadi alasan pertarungan mereka dan kabur. Ketika terbangun, pedang tersebut telah berubah wujud menjadi gadis cantik, Mana, yang sejak 360 tahun lalu tertidur dalam wujud pedang. Karena menyembunyikan Mana, Aoi Kikan dan kelompok Fujimaru, Nanatsusaya, mengincar Haru. Di tengah situasi itu, Haru bertekad menyelinap masuk ke distrik 13 Tokyo bersama Mana untuk menghadapi masa lalunya yang hilang di tengah bencana besar."

Pertama yang patut dipuji dari komik ini adalah kemasannya. Judul komik XBLADE ditampilkan dalam wujud gambar timbul seperti stempel yang cakep. Kemudian di setiap awal jilidnya di selipkan 6 halaman berwana. Lebih banyak dari komik Level lainnya yang sama-sama diselipkan halaman berwarna. Untuk ceritanya cowok banget dan berdarah-darah. Banyak aksi, banyak berantem dan banyak pertarungan. Saya habiskan membaca 12 jilid dalam waktu satu hari saja karena saking seru dan penasarannya.
Tokoh utama komik ini adalah remaja bernama Harumi Morisaki, satu-satunya orang yang selamat setelah bencana alam yang mengerikan menimpa Tokyo 4 tahun yang lalu. Haru tidak bisa mengingat peristiwa yang menimpa dirinya selain dia merasa mendapat kekuatan dimana dia memiliki kecepatan melebihi orang lain. Sepulang sekolah, Haru tidak sengaja terlibat keributan antara organisasi Aoi Kikan dan Nanatsusaya yang sedang memperebutkan sebuah pedang kuno. Fujimaru, pria berpedang dari Nanatsusaya meminta Haru memegang pedang kuno tersebut. Anehnya pedang itu bereaksi dan Haru melihat penampakan seorang wanita dari pedang itu. Dengan memanfaatkan keributan, Haru melarikan diri sembari membawa pedang kuno tersebut. Keesokan harinya ketika bangun tidur betapa kagetnya Haru mendapati sosok wanita remaja tertidur pulas di sampingnya. Gadis tersebut bernama Mana dan sifatnya sangat kekanak-kanakan. Barulah Haru percaya jika pedang yang dibawanya merupakan jelmaan manusia. Pedang yang dibuat dengan menggunakan ilmu kuno bernama Kesho Ojito. Dengan memiliki Mana membuat dirinya menjadi incaran organisasi Aoi Kikan dan Nanatsusaya. Kejadian yang menimpanya sekarang ternyata tidak lepas dengan kejadian bencana alam misterius 4 tahun yang lalu. Sebagai satu-satunya korban yang selamat, Haru mencoba masuk kembali ke dalam distrik 13 dan mendapati kenyataan yang sangat mengejutkan tentang peristiwa bencana alam tersebut. Bencana alam yang selama ini dirahasiakan mati-matian oleh pemerintah Jepang.
Selain pertarungan yang seru komik ini juga diselipi beberapa kelucuan antara lain ketika Mana merasa kagok dengan zaman modern yang sama sekali berbeda dengan zamannya. Juga konflik antara sahabat ketika Kazunari merasa iri dengan kemampuan Haru yang selalu melebihinya. Sayangnya di jilid 12 komik ini dinyatakan tamat padahal ceritanya lagi seru-serunya. Berlanjut ke komik XBlade Cross yang juga sudah diterbitkan oleh Level.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Tatsuhiko Ida
Gambar = Satoshi Shiki
Jumlah Buku = 12 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2012
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Dimana boleh dapat lanjutan komik ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjutan komik ini XBlade Cross bisa didapatkan di toko buku Gramedia terdekat

      Delete