Friday, September 12, 2014

WHITE FEATHERS





"Adrian White adalah seorang pemuda tampan yang dijuluki Angel oleh teman-temannya. Meskipun banyak gadis yang tergila-gila padanya, tapi tak ada seorang pun bisa menjadi pacarnya. Hal itu karena Angel harus menyimpan sebuah rahasia, dan membuatnya begitu membenci sosok perempuan. Sampai suatu hari, Angel bertemu dengan seorang gadis berambut ungu yang membuatnya terpesona."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita, Archie The Redcat. Bermula setelah membaca komik LUV yang terbilang bagus menurut saya, maka saya mencoba mencari komik karyanya yang lain. Akhirnya ketemulah komik White Feathers ini. Tokoh utama komik ini adalah seorang siswa SMA tampan bernama Adrian White. Berbeda dengan manusia biasa lainnya, Adrian memiliki sayap yang merupakan warisan dari ibunya. Walau sayapnya bisa disembunyikan tapi Adrian menganggap punya sayap itu beban. Adrian masih trauma ketika wanita yang dicintainya setelah melihat sayap malah menganggapnya sebagai monster. Itu sebabnya Adrian memilih menghindar dari sekumpulan siswi-siswi yang menyukainya. Tapi hati Adrian mulai terbuka perlahan setelah kehadiran Naomi Sella, siswi baru yang ceria. Bahkan Naomi cepat beradaptasi dengan teman-teman Adrian dan ikut serta mengusili Adrian.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur walau masih di bawah LUV. Lucunya tingkah Naomi dan teman-teman Adrian yang suka usil dapat tersampaikan ke pembaca. Meski ceritanya ada yang sedikit lebay tapi masih nyaman untuk dibaca sampai selesai. Dari segi gambar kelihatan beda sekali antara komik ini dan LUV. Gambar di komik ini masih terpengaruh oleh manga luar dimana bola mata digambarkan besar-besar. Penamaan karakternya juga masih menggunakan nama-nama asing. Beda dengan LUV yang sudah lebih ke Indonesia-an dan lebih proposional gambarnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Archie The Redcat
Gambar = Archie The Redcat
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2003
Jenis = Comedy, Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: