Monday, September 22, 2014

B.O.C.A.H





"B.O.C.A.H. menceritakan kepolosan, kenakalan, keisengan dan kekreatifitasan Beri, Badi, Ijul dan Ardi. Empat sahabat ini bertingkah layaknya bocah-bocah SD yang selalu senang bermain dan selalu liar berimajinasi mulai dari ide gokil menghentikan tsunami dengan bulan, ide kocak memadamkan kebakaran dengan gelas, sampai membahas kebiasaan orang Indonesia dan orang bule kalau sedang di W.C.!"

"Komik ini unik, dengan penggalian tema yang membuka memori kolektif sebagian besar kita, tentang masa kecil yang kini mulai terampas tontonan. Bacalah untuk menambah gizi kecerdasan emosi kita. - Beng Rahadian-"

"Komik ini adalah salah satu karya yang berhasil lolos dalam tahap 'selections of the initial screening', 3rd Morning International Manga Competition yang diadakan penerbit Kodansha, Jepang."

Ketemu lagi dengan komik lokal yang memiliki cerita yang lucu dan menghibur. Komik yang telah mendapat penghargaan dari kompetisi komik Jepang. Sempat penasaran juga dengan judulnya B.O.C.A.H yang memakai .(titik) apakah ada kepanjangannya ya?.
Membaca komik ini membuat saya senyum-senyum sendiri karena kelucuan-kelucuan yang disebabkan bocah-bocah dalam komik ini. Komik yang terdiri dari kumpulan cerita-cerita pendek yang melibatkan 4 sahabat, Beri, Badi, Ijul dan Ardi. Cerita didalamnya berisikan kenakalan, keisengan, masalah pribadi sampai dengan khayalan tingkat tinggi. Imajinasi mengatasi kebakaran dengan gelas raksasa dan mengatasi Tsunami dengan gravitasi bulan yang kelihatannya sederhana dan mudah di mata anak-anak. Tapi bagaimana pun juga ujung-ujungnya mereka tetap masih anak-anak yang masih memerlukan bimbingan. Dari beberapa kelucuan yang ada dalam komik ini ada satu kelucuan yang berlebihan porsinya jadi terasa diulang-ulang yaitu kelucuan yang membahas cara boker orang Indonesia di kloset duduk.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Ockto Baringbing
Gambar = Ockto Baringbing, Bagus Seta, Miftah Bayu
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment