Thursday, September 25, 2014

DELTA SAGA





"Balas dendam menjadi penyulut amarah Delta ketika kampung halamannya diluluh lantakkan seorang yang tak dikenalnya. Siapakah mereka yang membantai orang-orang yang dicintai? Petualangan baru saja dimulai..."

Bercerita tentang petualangan 3 anak yang kalau dilihat dari gambarnya sepantaran dengan anak SMP. Mereka adalah Delta dari ras Emil (manusia), Oz dari ras Dominion (iblis) dan Milfie dari ras Titania (malaikat). Mengambil setting di dunia antah berantah yaitu benua Acronia. Delta tinggal bersama ayah angkatnya, Adham, seorang pedagang yang menjual harta peninggalan sejarah di desa South East. Kehidupan mereka yang damai diusik oleh kedatangan Kamil Rodia, pelanggan utusan tuan Bake dari desa sebelah. Setelah memenuhi keinginan Kamil untuk mengambil bola hijau di suatu tempat peninggalan peradaban kuno, Delta ditusuk hingga terluka parah. Begitu sadar Delta merasakan keanehan pada dirinya. Luka yang dideritanya telah hilang. Dari kejauhan terlihat asap membumbung tinggi dari arah desanya. Delta mendapati desanya telah hancur lebur dan dia terpaksa harus berhadapan dengan monster Golem. Oz yang tengah bersembunyi bersama Milfie segera keluar dari persembunyian dan bekerja sama dengan Delta untuk mengalahkan monster tersebut. Kematian orang-orang desa dan ayah angkat membuat mereka bertiga memutuskan pergi ke kota The Grey. Mencari Kamil untuk membuat perhitungan dengannya.

Bonus Voucher Game di jilid ke 3
Komik ini merupakan side story dari game online Emil Chronicle Online. Untuk gamenya saya belum pernah main jadi hubungan cerita utamanya dengan cerita sampingan ini masih gelap bagi saya. Tapi cerita komik ini lumayan menghibur dan seru ketika melihat aksi Delta bertarung melawan monster-monster. Ada juga bagian lucunya ketika Delta mengikuti tuan Rick Hugh untuk belajar bertarung. Tapi ternyata imej Rick Hugh tidak seperti yang dibayangkan semula. Rick Hugh yang dikabarkan seorang jagoan tapi dimata Delta terlihat 'bocor' karena suka bermain-main dan hobi mengajak wanita cantik untuk minum-minum bersamanya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Aya Tsutsumi
Gambar = Aya Tsutsumi
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2012
Judul Asli = Emil Chronicle Online Gaiden Delta Saga
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment