Friday, September 26, 2014

HANTU WANITA BERMULUT LEBAR





"Satomi menyukai Tsukamoto, namun dia ditolak karena badannya gemuk. Demi merebut hati Tsukamoto, Satomi pun mulai diet. Tapi, beratnya tak kunjung turun. Suatu hari, ketika sedang joging, dia menemukan sebuah boneka kumuh yang aneh. Di boneka tersebut terdapat tulisan, siapa pun yang membawa boneka ini dapat menjadi kurus dan cantik...!?"

Komik oneshot misteri ini memiliki 6 cerita pendek. Namun sayangnya kesemua cerita misteri yang ada di komik ini rada aneh. Ceritanya terlihat dipaksakan supaya menjadi seram ditambah dengan ending yang terkesan begitu saja. Berikut cerita diantaranya.

- Hantu Wanita Bermulut Lebar
Bercerita tentang Satomi, siswi gemuk yang ingin tampil kurus dan cantik untuk menarik perhatian Tsukamoto. Setelah menemukan boneka kecil yang usang di pinggir jalan dan memakainya, fisik Satomi berubah drastis menjadi seperti yang diinginkannya. Tapi efek sampingnya adalah dia tidak menjadi tidak lapar dan terus menjadi kurus.

- Kutukan sang Ikan
Bercerita tentang Rumiko, siswi yang selalu merasa dirinya paling cantik dan nomor satu. Tapi setelah dia tidak sengaja membunuh ikan peliharaan sang ayah, Rumiko merasa dihantui oleh hantu ikan tersebut.

- Game Berhantu
Bercerita tentang Mayu yang baru saja bertengkar dengan Tatsuya, kekasihnya karena cemburu. Untuk melampiaskan kekesalannya, Mayu bermain game dengan menggunakan kaset yang ditemukan di pinggir jalan. Semakin lama Mayu semakin kecanduan dengan game tersebut hingga membuat fisiknya terus kelelahan.

- Maneki-Kotatsu
Bercerita tentang Yukari yang baru saja pindah bersama keluarganya ke sebuah rumah tua. Disana ada Kotatsu berlubang (tempat duduk lesehan) tempat mereka duduk-duduk bersama. Mulai terjadi keanehan pada diri Yukari karena tidak mau beranjak dari Kotatsu tersebut. Orangtua Yukari menjadi ketakutan melihat perubahan pada sikap Yukari.

- Aku Ingin Beli Wajah Itu
Bercerita tentang Fujimoto yang menyukai Ryosuke tapi merasa tidak pede dengan wajahnya. Sepulang sekolah Fujimoto bertemu dengan pedagang topeng. Sang penjual memberi topeng yang bisa membuat wajahnya cantik tapi dengan syarat topeng tersebut hanya bisa dipakai 2 jam sehari.

- Sambungan Hantu Wanita Bermulut Lebar
Bercerita tentang Mizuho, siswi gemuk lainnya yang tidak sengaja menemukan boneka usang yang bisa membuatnya kurus dan cantik. Perubahan pada diri Mizuho membuat Rino, sahabatnya iri hati dan mencoba ingin merebut boneka tersebut.

Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Wakana Makihara
Gambar = Wakana Makihara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Senritsu! Ooguchi Onna
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment