Tuesday, February 11, 2014

AGATHA CHRISTIE PEMBUNUHAN DI ORIENT EXPRESS





"Dalam sebuah kereta mewah, seorang pebisnis ditikam dengan keji! Pembunuhnya tidak dapat melarikan diri dari kereta karena terjebak salju, Hercule Poirot pun masuk ke dalam kasus ini untuk memecahkan kasus tersebut..."

Agatha Christie adalah seorang pengarang wanita dari Inggris yang terkenal dengan karya misterinya. Salah satu karakter yang selalu hadir dalam karyanya adalah Hercule Poirot, seorang detektif swasta dengan kumis dan gaya berpakaiannya yang khas dan necis.
Cerita komik ini diawali dari Istambul Turki, 1932, musim dingin. Poirot menaiki kereta Orient Express yang melakukan perjalanan melintasi Eropa selama 3 hari. Dalam perjalanan Poirot diminta untuk melindungi Ratchett yang merasa jiwanya terancam. Tapi Poirot menolak walau ditawari bayaran yang besar. Keesokan harinya seisi kereta digemparkan dengan berita tewasnya Ratchett dengan 12 luka tusuk pada tubuhnya. Poirot memulai penyelidikannya untuk mencari pelaku pembunuhan. Diduga pelaku masih berada didalam kereta karena tidak mungkin melarikan diri dari kereta yang sedang terjebak salju.
Cerita detektif memang favorit saya, ketika melihat karya Agatha Christie dalam bentuk komik tanpa berlama-lama saya segera membelinya. Baru kali ini saya membaca karya misteri Agatha Christie, itu pun karena ada komiknya. Cara penyampaian didalam komik ini terasa kurang nyaman. Kalimat-kalimat dalam balon cerita terkadang membingungkan. Apakah karena komik ini terjemahan dari komik Perancis. Tapi karena rasa penasaran saya terus paksakan membaca sampai habis untuk mengetahui siapa pelaku pembunuhan beserta motifnya dan hasilnya saya puas dengan penyelidikan Poirot.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Agatha Christie, François Rivière
Gambar = Solidor
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Murder on the Orient Express
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment