Wednesday, April 30, 2014

LADY GEORGIE





"Georgie seorang gadis yang lincah dan ceria. Ia hidup dengan ibu dan dua orang saudara angkatnya. Sikap dan kecantikannya membuat kakak-kakak angkatnya jatuh hati sehingga menyulut pertengkaran di antara keduanya. Kejadian ini membuat ibu mereka marah dan mengusir Georgie...."

Komik ini merupakan salah satu karya dari komikus ternama Jepang, Yumiko Igarasi yang terkenal dengan  karyanya Candy Candy. Apakah cerita komik ini bisa semenarik Candy Candy? Setelah selesai membaca Lady Georgie, jawabannya adalah Iya. Sensasi membaca komik ini sama menariknya dengan sensasi membaca Candy Candy. Ceritanya diawali dengan suasana yang ceria kemudian menjadi sedih, mengharukan dan tragis.
Tokoh utama komik ini adalah Georgie, anak perempuan yang riang. Tinggal bersama keluarga Batman yang terdiri dari sang ayah yang sudah meninggal, ibu dan kedua kakak laki-laki bernama Albert dan Arthur. Selayaknya saudara mereka bermain bersama dan saling menjaga. Namun lama kelamaan tumbuh perasaan lain di hati Albert dan Arthur. Georgie tidak menyadari jika sebenarnya dia adalah anak angkat. Hal tersebut terungkap dari mulut sang ibu yang kesal ketika melihat Albert dan Arthur berkelahi karena masalah Georgie. Albert cemburu mengetahui Georgie jatuh hati kepada Lou J. Grey, cucu laki-laki Gubernur Jenderal Sydney yang baru datang dari Inggris. Kata-kata dari sang ibu membuat Georgie terhenyak dan terpukul. Dengan berat hati Georgie memutuskan untuk meninggalkan Australia. Pergi ke Inggris mencari identitas diri yang sebenarnya sekaligus menyusul Lou J. Grey, pria yang disukainya. Keluarga Batman yang selama ini hidup damai dan tentram menjadi pecah. Albert memutuskan pergi ke Inggris menyusul Georgie. Sang ibu menjadi sedih dan tertekan oleh perasaan bersalah akhirnya jatuh sakit dan meninggal dunia. Tinggalah Arthur seorang diri di tanah Australia. Arthur pun memutuskan untuk pergi juga ke Inggris menyusul Georgie dan Albert.
Petualangan Georgie, Albert dan Arthur mengaduk-ngaduk perasaan pembaca antara terharu dan sedih. Suasana keakraban yang terjalin diantara mereka tiba-tiba berubah setelah Georgie menyadari dirinya sebagai anak angkat. Masing-masing dari mereka merasa kehilangan terhadap masa lalu yang tidak bisa kembali. Usaha pencarian Georgie dan rahasia jati diri Georgie di Inggris menyeret mereka bertiga ke dalam masalah yang lebih besar dan dapat membahayakan nyawa mereka.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Yumiko Igarashi
Gambar = Yumiko Igarashi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995
Judul Asli = Georgie !
Jenis =  Drama, Historical, Romance
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment