Thursday, May 1, 2014

MAIMY ANGEL





"Maimy seorang gadis periang yang tinggal bersama ibu dan dua orang kakak perempuan. Setelah ayah mereka tiada, ibu bekerja menggarap ladang sendiri dan Maimy bersaudara bekerja sambilan sebagai penjaga anak tetangga. Suatu hari paman mereka mengirim surat yang menceritakan tentang keindahan Seibu. Menurut ibu, Seibu juga merupakan tempat yang diimpikan ayah mereka. Akankah mereka mewujudkan impian itu....?"

Setelah kepincut membaca komik Lady Georgie karya Yumiko Igarashi, saya mencoba melanjutkan membaca karyanya yang lain yaitu Maimy Angel. Hasilnya, tetap puas. Cerita komik ini tidak kalah bagusnya, mengambil setting di Amerika di saat jaman koboy dimana kehidupan berlangsung sangat keras.
Tokoh utama komik ini adalah Maimy yang tinggal bersama sang ibu dan kedua kakaknya, Jody dan Beverly, sedangkan sang ayah telah meninggal karena sakit. Suatu hari mereka mendapat surat dari sang paman dan anaknya, Arman Warren. Isi surat mengabarkan sebuah tempat di Red Rock Fields Seibu suatu tempat yang digambarkan berupa padang rumput yang luas dan indah. Tidak disangka, Seibu merupakan tempat yang dijanjikan sang ayah untuk membawa mereka kesana tapi sayang impian tersebut belum terwujud. Selang beberapa waktu setelah Maimy dan kedua kakaknya tumbuh besar, sang ibu memutuskan untuk pergi ke Seibu demi mengejar mimpi sang ayah dan demi kehidupan yang lebih baik. Bagi Maimy ini peristiwa yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu karena di Seibu dia akan mempunyai kesempatan bertemu dengan Johnny, anak laki-laki yang pernah menolongnya di sungai saat dia masih kecil. Untuk mencapai tempat impian tersebut mereka bergabung dengan iring-iringan kereta kuda dibawah pimpinan pak Clint. Perjalanan yang ditempuh tidaklah mudah karena medan dan jarak yang jauh, adanya perpecahan dalam kelompok iring-iringan kuda dan ancaman bahaya dari para perampok.
Untuk penikmat komik yang mengharapkan cerita yang bagus, komik ini layak untuk dibaca. Saya dibawa ikut tersenyum melihat kelucuan-kelucuan ketika Maimy bekerja sebagai pengasuh anak keluarga Lang. Hanya Maimy yang bisa menghentikan tangisan anak yang diasuh dengan menyebut nama panjang si anak. Hal tersebut tidak mempan jika yang mengasuh adalah Jody atau Beverly. Kemudian saya juga diajak ikut merasakan kesedihan ketika Maimy harus kehilangan orang yang dekat dengannya dan ikut terharu melihat pengorbanan dan perjuangan para keluarga tersebut dalam menghadapi rintangan. Semuanya hanya untuk mendapat kehidupan yang lebih baik di tempat yang baru.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Yumiko Igarashi
Gambar = Yumiko Igarashi
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995 - 1996
Judul Asli = Mayme Angel
Jenis =  Drama, Historical, Romance
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment