Sunday, May 18, 2014

SECRET





"Dibersihkan sampai tengah malam pun... Keringat mereka... Bau badan mereka... Serta bau sampah yang ada. Rasanya masih menempel di kulitku!! Tapi, jika hal ini kulaporkan pada polisi, mereka akan balas dendam..."

Komik oneshot ini memiliki dua cerita pendek yang menarik. Pergulatan perasaan seorang wanita ketika menghadapi masalah pelik. Masalah yang membuat hidup menjadi goyah dan tidak berarti lagi. Berkat dukungan dari orang-orang terdekat, keluarga, sahabat, pacar yang bisa membuat bertahan dan bangkit kembali untuk melanjutkan hidup. Berikut cerita diantaranya.

- Secret
Bercerita tentang Mika, siswi SMA. Sepulang dari kencan bersama Haruki, kekasihnya, Mika diperkosa bergantian oleh gerombolan pemuda berandalan. Dari pihak keluarga ingin melaporkan ke polisi namun Mika menolak karena takut foto-foto yang diambil saat diperkosa akan disebar. Kejadian ini membuat Mika mengalami trauma yang berlarut-larut. Membuat dirinya selalu merasa kotor dan ketakutan  Walau begitu keluarga dan Haruki tetap berada di sisi Mika, membantu Mika agar bisa melupakan kejadian ini dan tetap tegar.

- Wishes
Bercerita tentang Migiwa, siswi SMA yang memiliki sahabat karib bernama Nana. Persahabatannya diuji ketika Nana jatuh sakit dan di vonis terinfeksi virus HIV. Penyebabnya 8 tahun yang lalu Nana pernah mendapat tranfusi darah ketika ikut ayahnya bekerja di luar negeri. Persahabatan antara mereka tidak sama lagi karena sifat Nana yang berubah drastis. Nana memandang mereka yang dekat kepadanya hanya karena rasa kasihan saja. Berulang kali Nana mengalami masa kritis sampai mencoba bunuh diri namun Migiwa beserta Jun, kekasih Nana, mengingatkan Nana tentang berharganya hidup.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Reiko Momochi
Gambar = Reiko Momochi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Himitsu
Jumlah Halaman = 220
Jenis = Drama, Psychological
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment