Saturday, May 17, 2014

RIDDLE OF GRAVITY - DAYDREAM





"Sebuah mimpi yang singkat, mempertemukan Linory dan Willard. Ketika keduanya berusaha menganggap semua itu hanyalah sebuah 'mimpi belaka', mimpi itu justru mulai mempengaruhi perasaan dan pikiran mereka satu sama lain...."

"Linory dan Willard bertemu dalam mimpi namun baik Linory maupun Willard berusaha menyangkal keajaiban yang mereka alami.... Linory bahkan memutuskan untuk menerima pendekatan dari seniornya, Gregory, dan membuat janji berkencan di hari minggu. Namun disaat yang bersamaan Wilard mendapat tugas dinas di kota tempat Linory berada hingga di tempat itu mereka mengalami perasaan-perasaan aneh yang menghubungkan mereka berdua..."

Ketemu lagi dengan komik lokal yang memiliki cerita yang bagus, drama yang manis dengan sedikit sentuhan supernatural. Setelah selesai membacanya, rasanya terpuaskan karena benar-benar melebihi ekspetasi. Temanya unik, pertemuan dalam mimpi yang akan mempertemukan 2 orang yang tidak saling mengenal. Seperti kalimat pembuka dalam komik ini. Semua benda yang berada di bawah lapisan atmosfer secara tak terelakkan di pengaruhi oleh gaya tarik bumi. Seperti halnya gravitasi, manusia tidak dapat terhindar dari suatu daya yang dinamakan takdir.
Tokoh utama komik ini adalah Wilard dan Linory. Keduanya belum pernah bertemu dan dipisahkan oleh jarak yang jauh. Suatu pagi terjadi keajaiban yang menimpa Linory, dia terbangun dari tidurnya di tempat yang sama sekali asing. Linory begitu terperanjat melihat sosok pria yang berada disebelahnya. Keduanya saling menatap kebingungan hingga akhirnya Linory tersadar telah berada kembali di kamarnya. Peristiwa yang berlangsung singkat tadi hanya dianggap sebagai mimpi belaka oleh Linory. Sama halnya dengan sosok pria bernama Willard yang menganggap itu semua hanya mimpi karena tidak mungkin tiba-tiba ada wanita di tempat tidurnya. Namun lama kelamaan mereka berdua merasa saling terhubung dan merasakan perasaan rindu yang teramat sangat. Ingin bertemu tapi tidak tahu bagaimana caranya dan itu menghantui pikiran mereka masing-masing.

Nilai = 9/10
Pengarang  = T.Wolv
Gambar = T.Wolv
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment