Tuesday, April 8, 2014

WORLD OF DREAMS





"Di festival budaya sekolah, Harumu dapat peran utama di pentas drama! Tapi ada yang aneh dengan Kanon, lawan mainnya. Gadis itu selalu mengingatkan kalau Harumu punya janji di masa lalu dengannya, tapi Harumu lupa... Akankah Harumu ingat setelah pentas drama selesai?"

Komik oneshot ini memiliki beberapa kumpulan cerita pendek karya Kozue Amano yang menarik. Berikut diantaranya.

- Night Before Festival
Bercerita tentang Kimura dimana ketika dia kembali ke kelas yang seharusnya kosong dia menemukan 2 siswi yang belum pernah ditemuinya. Keduanya adalah roh halus yang terkurung di malam menjelang festival karena sesuatu alasan. Kimura tidak bisa meninggalkan mereka dan berusaha mencari cara untuk membebaskan kedua roh tersebut.

- Ichigo Panic
Bercerita tentang Vanilla seorang murid baru. Di kelas dia disambut oleh Ichigo sang ketua kelas yang bisa memakai permen karet sihir untuk membuat apa saja sesuai keinginannya. Kelas semakin heboh dengan aksi yang dilakukan Ichigo dan semakin kacau ketika Grape ikut-ikutan juga.
Bagian ini tidak terlalu menarik dan menjadi bagian yang lemah dalam komik ini.

- Moment of Summer
Bercerita tentang Yatsuhashi, seorang pelajar yang mengalami tekanan dituntut untuk mendapat nilai yang bagus. Pertemuannya dengan seorang siswi misterius membuatnya tersadar bahwa hidup tidak hanya untuk terpaku pada hal belajar terus menerus dan ada kalanya untuk menikmati masa-masa indah diluar belajar.

- Petit Novel
Bercerita tentang kucing bernama Grim yang sudah tidak percaya lagi pada manusia. Seekor kucing lain bernama Aria tersesat dan kehilangan dari si pemilik. Grim menyakinkan Aria bahwa dirinya sudah dibuang tapi Aria masih tetap percaya dengan pemiliknya.
Bagian ini gambarnya agak unik, visualnya bolak balik antara penampakan kucing dalam bentuk manusia dan dalam bentuk kucing sebenarnya.

- World of Dreams
Bercerita tentang Harumu yang begitu bersemangat untuk mengikuti pentas drama sebagai peran utama. Sedangkan peran utama wanita diisi oleh siswi bernama Kanon yang tiba-tiba masuk sekolah setelah lama mengambil cuti. Kanon seolah-olah telah lama mengenal Harumu dan Kanon meminta Harumu untuk mengingat janji kepadanya. Namun Harumu kesulitan untuk mengingat apakah sebelumnya pernah bertemu dengan Kanon dan membuat janji kepadanya.
Bagian ini memiliki cerita yang paling bagus diantara semuanya. Begitu menyentuh dan membuat pembaca menjadi terharu.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kozue Amano
Gambar = Kozue Amano
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Mukukai Short Stories
Jenis =  Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment