Sunday, April 20, 2014

JOURNEY TO THE WEST





"Journey to the West adalah salah satu karya terbaik dalam kesusastraan China. Kisah luar biasa tentang rahib Buddha bernama Xuanzang yang melakukan perjalanan bersama tiga muridnya ke Barat untuk mencari kitab suci. Dengan segala ujian dan cobaan yang mereka hadapi sepanjang perjalanan, kisah mereka telah menghibur selama lebih dari empat abad. Tokoh sentralnya, Raja Monyet, dengan segala kenakalan dan kekuatan ajaibnya, sangat disukai para pembaca, tua dan muda."

"Kisah klasik ini menceritakan bagaimana Sun Wukong pertama kali muncul di Gunung Bunga dan Buah, dan bagaimana ia mendapatkan kekuatan ajaib dan menggunakannya untuk kejahatan sebelum kemudian menggunakannya untuk kebaikan. Melayani Xuanzang yang melakukan perjalanan ke Barat memenuhi perintah Kaisar Tang."

 "Di sepanjang perjalanan, Xuanzang dan temannya harus bertarung dengan Hantu Tulang Putih yang kejam, Anak Merah si pengacau dan orangtuanya yang menakutkan, dan hantu-hantu lain yang berpikiran jahat. Saksikan tindakan Sun Wukong yang sering gegabah menggunakan Mata Api, Gada Emas, Awan Salto, dan kepintarannya demi kebaikan! Menampilkan ilustrasi yang memikat, tendangan jenaka, dan alur yang melompat-lompat, buku ini akan membuat anda terhibur."

Panjang bener sinopsis yang diambil dari komik ini. Tapi benar seperti di akhir sinopsis, buku komik ini membuat saya terhibur. Kisah Journey to the West yang pernah saya lihat biasanya lebih dari 1 buku tapi di komik ini dipadatkan menjadi 1 buku saja. Walau begitu ceritanya tetap seru, lucu dan nyaman untuk dibaca ditambah dukungan gambar yang bagus hasil karya komikus Malaysia, Chang Boon Kiat.
Yang menarik lagi di setiap jeda chapter diselipi halaman yang bertajuk Kisah / Kabar Menarik. Memberikan pengetahuan tambahan dan mengajak pembaca berdiskusi tentang Journey to the West. Seperti tajuk apakah Sun Wukong berasal dari India karena ada beberapa teori yang mengatakan tokoh Sun Wukong didasarkan pada Hanoman. Kemudian tajuk mengenai dimanakah lokasi sebenarnya Gunung Bunga dan Buah berada yang merupakan tempat tinggal Sun Wukong.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Chang Boon Kiat
Gambar = Chang Boon Kiat
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jumlah Halaman = 164
Jenis =  Fantasy, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment