Thursday, March 20, 2014

KAMIYADORI





"Kamiyadori, infeksi penyakit menular yang mengubah manusia menjadi monster, menyerang penduduk kota. Gill 'Mad Righty' dan Vivi yang tergabung dalam tim Squadra ditugaskan untuk menghancurkannya. Tapi, di tengah keadaan darurat, Vivi dikirim ke Deep Insulation Temple guna menyelidiki keberadaan kelompok ekstremis yang akan melakukan teror di tempat itu. Mampukah mereka berdua melaksanakan tugasnya? Dan, teror apa yang akan dilcancarkan kelompok ekstremis itu?"

Mengambil setting dunia yang tengah dilanda ketakutan akibat penyebaran virus Kamiyadori yang begitu cepat. Virus ganas yang bisa mengubah manusia menjadi monster dan kehilangan kesadaran jika tidak diberikan pencegahnya. Orang-orang yang terinfeksi ditampung dalam sebuah benteng bernama Deep Insulation Temple yang juga sekaligus menjadi institusi farmasi. Mereka diberikan secara regular Suppressant (obat pengontrol) agar tidak berubah menjadi monster. Tokoh utama komik ini adalah Gillard seorang 'Right Arms' yang berjuluk Mad Righty dan Vivi, gadis kecil dengan julukan Lefty's Gadget. Mereka berdua termasuk dalam sebuah tim buru sergap Squadra yang bertugas khusus membasmi Kamiyadori. Gillard dalam membasmi Kamiyadori masih memiliki rasa kemanusiaan sedangkan Vivi walaupun masih kecil tapi tidak menyisakan rasa ragu dalam membunuh mereka yang telah menjadi monster.
Komik ini sebenarnya memiliki cerita yang bagus tapi agak membingungkan karena dijilid pertama sudah disuguhkan dengan ramainya karakter dan cerita tanpa mengenal latar belakang mereka termasuk dari mana asal mula penyebaran virus Kamiyadori ini. Barulah di jilid 4 & 5 latar belakang karakter penting dan kebingungan-kebingungan di jilid awal mendapat penjelasan. Yang saya suka dari komik ini adalah cerita perasaan emosional dari mereka yang terinfeksi virus dan pasukan Squadra yang terpaksa harus membunuhnya. Dari anak kecil sampai orang tua bahkan keluarga dan orang terdekat yang terpaksa harus dibunuh. Selain melawan virus Kamiyadori, pasukan Squadra juga melawan kelompok yang bernama Fakes yang kemampuannya setara dengan pemilik 'Right Arms'. Mereka jugalah yang dicurigai telah membunuh Charos, sahabat Gill yang juga anggota pasukan Squadra yang tangguh.
Sayangnya komik ini tamat di jilid 5 disaat cerita komik ini mulai menarik. Meninggalkan misteri virus Kamiyadori yang belum tuntas dan konspirasi orang-orang yang tinggal dalam Katedral.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kei Sanbe
Gambar = Kei Sanbe
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Jenis =  Action, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment