Friday, March 21, 2014

JOKIS: NGEBUT BIKIN BENJUT





"Motor, si kendaraan sejuta umat, punya cerita yang tak ada habisnya untuk diulik. Dari perjalanannya melindas aspal hingga ulah pegemudinya yang terkadang nyentrik, semua asyik untuk disimak. Kocak, seru dan menggelitik."

"Male baru saja ngemodif motornya. Hasil modifnya luar biasa keren. Tak lama kemudian, datang seorang tamu. 'Ada apa? Minat dengan motor saya?' 'Bukan, saya mau narik motor bapak. Pembayaran kredit motornya telat lama, nih'".

Komik ini merupakan karya komikus lokal yang memiliki cerita yang lumayan lucu. Mengambil tema seputar dunia motor di Indonesia yang dibagi dengan beberapa segmen mulai dari perbandingan motor yang dulu dan sekarang, tipe pengendara sampai reaksi ditilang dan pelanggaran di jalan. Dalam setiap segmen berisikan kelucuan-kelucuan yang terkadang isinya menyindir dan menyentil para biker. Seperti nyetir sambil sms-an, tidak sabaran di lampu merah, tidak pakai helm dan orang tua yang membiarkan anaknya yang masih kecil mengendarai motor.
Kalau tinggal di Jakarta bisa geleng-geleng kepala melihat kelakuan para biker. Parah habis. Kebetulan kemaren habis pulang dari client di Pancoran. Ketika menyetop taksi dan hendak masuk kedalam, para biker yang hendak menyalip dari sebelah kiri serempak memencet klakson seperti kebelet pengen ke toilet. Jakarta oh Jakarta. Akhir kata komik ini bisa memberikan gambaran dunia motor di Indonesia berikut keunikannya walaupun ngeselin tapi bisa mengundang tawa.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Epiet, Rond
Gambar = Epiet, Rond
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = B-First
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jumlah Halaman = 118
Jenis = Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment