Sunday, June 9, 2013

VITAMIN CAT





"Awalnya aku nggak begitu suka kucing. Tapi melihat anak kucing di tempat kerjaku, rumah komikus Bu K, aku jadi mulai menyukai mereka. Tingkah mereka lucu dan menggemaskan. Tiap kucing ternyata punya pribadi dan kebiasaan unik, lho! Bisa jadi penghilang stress dan bikin kita rileks. Wah, suplemen vitamin baru, nih!! ^_^"

Kamu suka kucing? Jika iya, komik ini cocok sekali untuk pecinta kucing. Pembaca dibawa melihat bermacam-macam kebiasaan dan tingkah laku unik kucing yang menggemaskan dan lucu.
Tokoh utama komik ini adalah seorang wanita muda asisten komikus yang tidak disebutkan namanya. Bekerja di tempat ibu K membawa dia pertama kali berkenalan dengan dunia kucing. Nona, kucing betina senior yang gagah dan galak. Nona paling benci dengan hair dryer dan langsung menyerangnya. Shichan, kucing lucu yang dipelihara dari bayi sampai besar. Kucing berbadan gendut yang ceroboh dan penakut. Selain itu juga banyak kucing-kucing lain yang diamati oleh sang asisten komik. Dia memperhatikan kebiasaan-kebiasaan kucing hingga membuat dirinya merasa senang dan bahagia. Ceritanya mengalir begitu saja seperti dalam kehidupan sehari-hari.
Komik ini telah terbit di Indonesia sampai jilid 2 dan setelah itu tidak ada lagi kelanjutannya. Informasi di internet pun menyebutkan hanya sampai jilid 2 dengan status masih ongoing.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Ryoko Sugiyama
Gambar = Ryoko Sugiyama
Jumlah Buku = 2 (ongoing)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Neko Vitamin
Jenis = Animal
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment