Saturday, June 22, 2013

RENTO





"Jembatan Genman adalah tempat janjian penuh harapan... Daun adalah tiket perjanjian...
Dua hal itu sangat berharga bagi Ren Morinaga, gadis kecil kelas 1 SD yang imut. Ia selalu datang ke jembatan Genman seperti sedang menunggu seseorang, dan ia selalu menulis kegiatannya sehari-hari di Catatan Harian Daun miliknya. walaupun tidak punya papa dan mama, ia selalu ceria. Ren menebar semangat ke orang-orang di sekelilingnya."

Sebelumnya komik-komik yang saya baca berturut-turut mempunyai cerita yang mengharukan ternyata komik ini memiliki cerita yang sama juga. Bercerita tentang gadis kecil bernama Ren yang sejak kecil hidup tanpa orang tua karena sang ibu meninggal akibat kecelakaan dan sang ayah bekerja di luar negeri. Ren tumbuh besar bersama kakek dan neneknya. Ren yang selalu ceria hampir setiap hari pergi ke jembatan Genman untuk menanti sang ibu mengikuti kenangan masa kecilnya saat berumur 2 tahun. Disana Ren bertemu dengan orang-orang yang memiliki masalah hidup. Ren kerap menghampiri dan mengajak mereka bermain. Sifat Ren yang polos membuat mereka yang memiliki masalah menjadi tegar kembali dan bersemangat apalagi setelah mendengar cerita Ren yang tidak mengenal ayah dan ibunya.
Sebenarnya Ren belum menyadari jika orang yang sudah meninggal tidak mungkin kembali lagi. Sang kakek dan nenek pun tidak tega mengatakan kenyataan tersebut. Mereka mencari waktu yang tepat untuk menjelaskannya karena takut jika Ren mengetahui hal tersebut, Ren akan kehilangan keceriannya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Junko Karube
Gambar = Junko Karube
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2010
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

3 comments:

  1. bang sueb, saya mau minta tolong promosi website saya bole ya, mas?

    nama websitenya warungkomik.com, mas. Menjual komik khusus komikus Indonesia.

    Kabar2i saya ya mas. email saya jarzen_gasoline@yahoo.com.

    Makasih mas Sueb,

    Abi

    ReplyDelete
  2. Di fotonya volume 1-3, di keterangannya kok jumlah buku = 1 (tamat). Mana yang benar? Soalnya mau cari nih komik. Kayaknya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thaks gan buat koreksinya.. yg bener jumlahnya 3 buku..

      Delete