Monday, June 10, 2013

SEE YOU





"Angelie yang putus asa karena mengetahui ia telah dijual keluarganya, hendak mengambil solusi pintas mengakhiri hidupnya di jalan raya. 'Selamat tinggal semuanya' ujar Angelie saat ia menunggu detik-detik tubuhnya akan dilumat sebuah motor yang berpacu kencang. Namun nasib berkata lain. Sang pengendara motor, Billy Vodka, ternyata cukup mahir menguasai motornya dan berhenti. Bahkan Billy, yang ternyata seorang buronan, sampai hati menyelamatkan dan membawa Angelie.
Apa yang akan terjadi pada mereka berdua? Apa yang bisa dipelajari seorang buronan bengis dari seorang perempuan yang telah kehilangan segalanya?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita, Bob Raigen. Setelah sebelumnya dibuat terkesima dengan karyanya yang berjudul Thank You, kali ini See You juga hadir membawa sensasi yang sama yaitu cerita drama yang kuat dan menyentuh walau hanya 1 jilid, ditambah dengan gambar yang sudah mengalami peningkatan.
Bercerita tentang Angelie seorang gadis manis yang memutuskan untuk bunuh diri setelah mengetahui dirinya telah dijual keluarganya kepada Fire, seorang bos penjahat yang licik. Tanpa diduga aksi bunuh dirinya mengalami kegagalan bahkan dirinya diselamatkan oleh Billy Vodka, seorang pemuda tangguh dengan badan penuh luka. Billy Vodka sendiri tengah dilanda kebingungan karena dirinya adalah buronan akibat fitnah yang dilakukan Fire. Apakah dia harus mengabaikan Angelie atau membawa Angelie bersamanya. Akhirnya Billy Vodka membawa Angelie untuk tinggal bersama dia dan para sahabatnya, Juice dan Yogurt. Angelie menyadari apa yang diperbuatnya adalah salah setelah melihat semangat juang Billy, Juice dan Yogurt untuk tetap bertahan dan menghargai hidup. Billy berjuang mati-matian mencari uang sebagai petarung dalam turnamen sadis untuk biaya pengobatan Juice dan Yogurt serta biaya melarikan diri ke luar negeri. Namun Fire beserta anak buahnya tidak bisa begitu saja membiarkan Billy lolos karena rahasia yang disimpan Billy sebagai saksi yang bisa membahayakan kedudukan Fire.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Bob Raigen
Gambar = Bob Raigen
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment