Saturday, January 21, 2012

STONE BUSTER





"Ada orang yang percaya batu yang memiliki kekuatan besar dapat mengubah kehidupan pemiliknya. Hal ini dialami Jun dan Tatsuhiko, setelah memiliki batu yang memiliki kekuatan. Perubahan terjadi pada sikap Jun yang semula bersahabat dengan Tatsuhiko, berubah menjadi memusuhi."

Tatsuhiko, Jun dan Sakurai adalah tiga sahabat sejak kecil. Mereka berlatih aikido dibawah bimbingan kakek Sonosuke Nagumo. Sakurai sering memarahi Tatsuhiko yang suka bolos dan tidak serius berlatih, berbeda dengan Jun yang terlihat tenang dan bijak. Sehari-harinya Sakurai lebih memperhatikan Tatsuhiko dan itu membuat rasa cemburu pada diri Jun. Untuk mencari hadiah ulang tahun Sakurai, Tatsuhiko mendatangi toko penjual batu, dia melihat sepasang gelang Diamond hitam dan putih. Merasakan ada kekuatan aneh, Tatsuhiko tertarik dengan Diamond putih dan membelinya. Selepas kepergian Tatsuhiko, terjadi kebakaran di toko batu itu. Di lain tempat Jun merasa kecewa karena cintanya bertepuk sebelah tangan terhadap Sakurai. Dalam perjalanan pulang dia melintasi lokasi kebakaran toko batu dan mendengar suara aneh yang berasal dari batu Diamond hitam. Batu itu meloncat masuk kedalam matanya. Karena kekuatan batu Diamond hitam, sisi gelap Jun semakin menguat, dirinya berubah dan tidak segan-segan membunuh orang-orang yang mengganggu dan menghalanginya termasuk melenyapkan Tatsuhiko sahabat karibnya. Mulailah pertarungan antara dua batu Diamond putih dan hitam yang saling berlawanan.

Komik ini sebenarnya mempunyai cerita yang bagus tentang persahabatan dan perseteruan antara orang-orang pemilik kekuatan batu, sayangnya cerita yang sudah berkembang diakhiri dengan serba mendadak di jilid terakhir.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Hiroshi Uno
Gambar = Hiroshi Uno
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2000
Judul Asli = Hiseki Senki Stone Buster
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik  
 

Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment