Tuesday, January 10, 2012

MASTER KEATON





"Keaton berdarah campuran setengah Jepang dan setengah Inggris. Ia adalah seorang dosen arkeologi dan agen penyelidik khusus, mantan pelatih survival di SAS dan veteran perang Falkland. Selain mengajar, Keaton juga berprofesi sebagai detektif swasta. Ini adalah pemunculannya yang pertama sebagai pahlawan misterius."

Taichi Hiraga Keaton, dosen arkeologi. Bersama sahabatnya Daniel O'Connell mereka menjalankan kantor penyelidik asuransi. Keaton bertugas menyelidiki kasus-kasus penipuan asuransi dengan latar belakang yang beragam. Dalam menjalankan tugasnya, bahaya beberapa kali mengancam nyawanya. Tapi dengan basic militer, Keaton berhasil mengatasinya. Penyelidikannya tidak hanya berkaitan dengan asuransi, terkadang dia diminta bantuannya oleh pemerintah Inggris atau para sahabatnya. Impiannya sebagai arkeologi adalah melakukan penelitian peninggalan Eropa purba di Sungai Danube.

Satu lagi komik karya Naoki Urasawa yang wajib kita baca, dalam satu buku kita bisa menemukan beberapa cerita yang menarik, seru dan menegangkan. Keahlian Keaton mengingatkan kepada Mac Gyver tokoh serial TV yang bisa memanfaatkan benda-benda disekitarnya untuk bertahan hidup. Di Indonesia komik ini terbit sampai jilid 10 saja. Karena pihak Shogakukan (publisher Jepang) tidak memberikan lisensi lanjutannya. Seharusnya komik ini selesai di jilid 18.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Hokusei Katsushika
Gambar = Naoki Urasawa
Jumlah Buku = 18 (tamat) (hanya 1-10 yang terbit di Indonesia)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995 - 1996
Jenis = Adventure, Drama, Historical, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

2 comments:

  1. alo gan salam kenal ane lagi nyari link buat donlot master keaton neh, kira" tau gak ya gan :) soal'a klo bli mahal neh gak sanggup ane :hammer ane dolo pnya bbrp tapi uda rusak makan rayap sekarang baru nyesel......
    klo ada gan kabari ane di nimbus1312@yahoo.com.sg

    Thx_

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga gan..
      kalau cari komik secondnya coba hunting di kios2 blok m square... mungkin bisa nemu yg rada miring harganya.. kalau link download ane kurang tau gan.. tapi kalau mau baca online barusan ane search di google linknya di http://www.mangahere.com/manga/master_keaton/

      Delete