Sunday, January 15, 2012

THE MYSTERIOUS JUGORO





"Ada kasus misteri? Manusia listrik misalnya? Atau, kok bisa-bisanya membunuh orang dengan musik? Atau mana mungkin sih, ada manusia air? Tenang! Semua bisa diselesaikan dengan cara ilmiah oleh Jugoro Yagumo, kepala sekolah Sains Yagumon yang super jenius. Meskipun ia sering diremehkan karena masih kecil, namun tidak ada kasus misteri yang tidak dapat diselesaikan Jugoro Yagumo!"

Letnan Sakura Matsushima, polisi cewek yang tomboi meminta bergabung menyelidiki kasus misterius. Tapi dia diminta atasannya harus meminta petunjuk dan bekerja sama dengan Jugoro Yagumo. Tingkah Jugoro yang menyebalkan membuat Sakura sering menjad kesal. Dia terpaksa menahan emosi, karena kepolisian mempunyai hubungan khusus dengan Jugoro dan hanya Jugoro lah yang dapat memecahkan kasus ini. Kasus pertama yang mereka hadapi adalah pembunuhan yang dilakukan oleh manusia listrik.

Komik ini bercerita tentang kasus-kasus aneh yang harus dipecahkan oleh Jugoro. Kasus-kasus dalam komik ini kesannya dibuat agak maksa supaya menjadi misterius, penjelasan sebab dan penyelesaian kasusnya tidak terlalu memuaskan.

Nilai = 6.5/10
Pengarang  = Eiji Kawakubo
Gambar = Eiji Kawakubo
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Kaiki Senbani Jugoro 
Jenis = Comedy, Fantasy, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment