Wednesday, January 18, 2012

KAMOSHIKA





"Niat Sanpei Momokuri bekerja di kantor pemerintahan terbentur kenyataan yang diterimanya. Di kantor, dia masuk divisi Manuver Khusus, yang kerjanya.... tidak melakukan apa-apa!? Terinspirasi melihat perbuatan Sanpei yang menolong seorang anak kecil menemukan kura-kura diselokan, walikota Sakaue pun mengubah divisi Manuver Khusus menjadi... KAMOSHIKA!?"

Sanpei diterima kerja di bagian divisi Manuver Khusus, tapi dia terkejut melihat disana karyawannya hanya 2 orang dan hanya santai-santai saja. Sanpei mendapat penjelasan oleh karyawan senior disana, bahwa Divisi Manuver Khusus adalah sejenis pekerjaan administrasi yang tidak bertanggung jawab pada divisi manapun alias pekerjaan yang tidak ada alias makan gaji buta. Sanpei tidak bisa menerima kenyataan ini. Sorenya Sanpei membuat heboh warga kota karena membongkar selokan untuk mencari kura-kura yang hilang milik anak kecil. Walikota menaruh harapan dengan mengganti nama Manuver Khusus menjadi Kamoshika, agar divisi ini bisa lebih berguna lagi.

Cerita komik ini kelihatan sepele, tapi ternyata ceritanya bagus sekali, tentang kejadian-kejadian disekitar kita. Divisi Kamoshika siap membantu warga kota apa saja, dari mempertahankan penggusuran toko, membantu perjodohan, mengikuti pertandingan Sumo, mempertahankan pertokoan tradisional bahkan danau yang akan ditimbun.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Kenichi Muraeda
Gambar = Kenichi Muraeda
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Kamoshika!
Jenis = Comedy, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment