Thursday, January 26, 2012

PENDEKAR ULAT SUTRA





Yun Feiyang, murid partai Butong, selalu dikerjain oleh para seniornya, dia bertugas membawa papan sasaran yang akan dilempari senjata piao. Tapi murid-murid bukan melempari papan sasaran melainkan tubuhnya. Yun Feiyang menjadi marah karena mereka melakukan dengan sengaja, mengadu pun percuma dia selalu disalahkan. Perlakuan ini dikarenakan Yun Feiyang tidak mengenal ayahnya dan diejek sebagai anak haram. Jika malam tiba, Yun Feiyang pergi ke suatu tempat untuk belajar kungfu, dia diajari oleh orang bertopeng yang misterius. Walaupun tidak kenal, tapi Yun Feiyang sadar, ilmu yang diajarkan orang bertopeng itu ilmu tingkat tinggi.

Setiap 10 tahun sekali diadakan pertarungan antara ketua partai Butong, Qing Song melawan ketua partai Wudi yaitu Dugu Wudi, hasilnya Qing Song mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya. Untuk mempertahankan Butong harapan ada di jagoan no 1 Butong yaitu Yan Chongtian, tapi Yan Chongtian mempunyai masalah dengan tenaga dalamnya yang kadang ada dan tidak ada.

Salah satu murid Butong yaitu Fu Yishu diam-diam merencanakan hal jahat terhadap partai Butong. Dengan licik dia berhasil membunuh Qing Song yang masih terluka dan menyebabkan Yun Feiyang dituduh sebagai pembunuh. Selanjutnya Fu Yishu berhasil melumpuhkan dan menyekap Yan Chongtian, tapi Yun Feiyang berhasil menyelamatkan paman gurunya. Keduanya mengalami kejadian yang menyebabkan mereka sekarat. Ternyata salah satu rahasia ilmu Ulat Sutera adalah harus merasakan kondisi nyaris mati dahulu baru bisa sempurna. Setelah bangkit dari kematian, mereka berdua kembali mengejar si pengkhianat Fu Yishu beserta komplotannya untuk membuat perhitungan.

Komik ini adaptasi dari novel karya Huang Yin, ceritanya bagus, seru melihat aksi Yan Chongtian, paman gurunya Yun Feiyang yang lucu tapi sangat sakti, kehadirannya membuat gentar lawan-lawannya. Wajib dibaca untuk penggemar silat mandarin.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Huang Yin
Gambar = Lee Ko
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Action, Drama, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment