Sunday, March 8, 2015

ULTRA MANIAC





"Ayu adalah seorang gadis biasa. Cintanya pada Kaji bertepuk sebelah tangan. Pada saat itu, muncul gadis penyihir bernama Nina. Lalu, dimulailah hari-hari Ayu dan Nina yang penuh dengan keajaiban..."

"Ayu yang duduk di kelas 2 SMP adalah anak perempuan biasa anggota Klub Tenis Putri. Cintanya pada Kaji, cowok idola di sekolahnya, bertepuk sebelah tangan. Suatu hari, Ayu bertemu dengan Nina yang sedang kebingungan mencari barangnya yang hilang. Ayu menemukan barang tersebut dan segera mengembalikannya pada Nina. Sebagai balasannya, Nina membuka rahasia dirinya. Ternyata, Nina adalah gadis penyihir yang datang dari Kerajaan Sihir untuk belajar di sekolah Ayu."

Ayu dan Nina
Komik ini bercerita tentang persahabatan 2 gadis remaja yaitu Ayu Tateishi dan Nina Sakura. Persahabatan mereka dimulai setelah Ayu menemukan barang berharga milik Nina yang terjatuh. Nina yakin Ayu adalah orang yang bisa menjaga rahasia dan ingin menjadi sahabatnya. Nina mengaku terus terang sebagai seorang penyihir yang datang dari Magical Kingdom untuk belajar di sini. Untuk membuktikan kepada Ayu, Nina menyihir Ayu menjadi laki-laki dengan harapan kemampuan fisiknya meningkat dan bisa menang dalam pertandingan tenis melawan Hiroki Tsujiai. Tapi karena belum terbiasa dengan tubuh barunya tetap saja Ayu kalah bertanding. Diperparah lagi Nina tidak bisa menemukan sihir untuk mengembalikan Ayu ke wujud semula.

Cerita komik ini sederhana saja tentang persahabatan 2 gadis remaja Ayu dan Nina ditambah dengan bumbu percintaan. Ayu menyukai siswa bernama Kaji, sabahat kecilnya yang populer di sekolah. Karena banyak siswi lain yang menyukai Kaji membuat Ayu tidak punya keberanian untuk mengungkapkan isi hatinya. Sebagai sahabat baru, Nina ingin membuat Ayu bahagia besama Kaji dengan cara menggunakan sihir. Tapi setiap kali Nina menggunakan sihirnya, ada saja masalah yang terjadi hingga wajar saja jika dirinya dianggap sebagai penyihir gagal.
Pertama kali melihat gambar covernya saya mengira ceritanya tidak jauh-jauh dari komik girly cinta-cinta-an yang sudah umum dan membosankan. Tapi di luar dugaan, komik ini memiliki cerita yang membuat saya suka dan terhibur. Kekuatan komik ini ada pada cara berceritanya yang mudah untuk diikuti. Penyampaian ceritanya sederhana tapi tetap nyaman dibaca sampai selesai. Berikut hal-hal yang menarik dari komik ini.
- Nama Ayu dan Nina sudah seperti nama orang Indonesia saja.
- Kelucuan-kelucuan yang terjadi setiap kali Nina gagal menyelesaikan sihirnya.
- Pakaian-pakaian yang dikenakan Ayu dan Nina fashionable dan unyu-unyu.
- Konflik yang menarik ketika Ayu dan Nina lebih memilih mengutamakan persahabatan mereka lebih dulu dibandingkan kepentingan masing-masing.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Wataru Yoshizumi
Gambar = Wataru Yoshizumi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Jenis = Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: