Monday, March 9, 2015

FUKU FUKU





"Mai adalah seorang pegawai yang bekerja di restoran Fuku-Fuku Rou. Pada suatu saat, restoran itu harus melalui uji kelayakan agar diakui keberadaannya. Untuk itu Nona Pao Pao (Miss Bakpao), selaku penguji datang dan tinggal sementara waktu di restoran tersebut. Namun, ujian kelayakan tersebut terancam gagal akibat ulah si pengganggu. Mampukah Mai menyelamatkan Fuku-Fuku Rou dari gangguan tersebut?"

Komik oneshot ini bercerita tentang Mai, gadis pelayan yang penuh semangat yang bekerja di restoran Fuku Fuku milik Pak Tonku. Kouta, anak laki-laki Pak Tonku sebentar lagi akan meneruskan usaha sang ayah. Sebelumnya ada kabar akan datang petugas inspeksi untuk menilai layak tidaknya restoran tersebut. Mai yang selalu menganggap dirinya sebagai calon istri Kouta dengan penuh semangat menjemput petugas inspeksi. Tapi karena tidak mengenali wajah petugas inspeksi akhirnya Mai salah menjemput orang. Tingkah Mai yang sehari-hari serampangan menjadi catatan khusus bagi Nona Pao Pao, petugas inspeksi yang bertugas menilai. Semua berjalan baik kecuali pekerjaan Mai yang menjadi ganjalan karena selalu berakhir berantakan.
Komik ini memiliki kemasan yang bagus dengan klaim di sampulnya sebagai Exclusive Edition dan Full Color Inside. Tapi sebenarnya halaman berwarnanya hanya 1 lembar. Sampulnya agak unik juga karena dibalut tambahan kertas berukuran hampir setengah ukuran komik. Di dalamnya juga ada diberikan pembatas buku. Dari segi kemasannya baik tapi bagaimana dengan cerita di dalamnya. Ceritanya terasa biasa-biasa saja. Pembaca diperlihatkan aksi Mai yang penuh semangat dan sering tanpa sengaja kelihatan celana dalamnya. Ternyata komik ini rada-rada berbau Ecchi. Mencoba memberi banyak kekonyolan dan kelucuan dengan menambah masalah-masalah yang dapat menggagalkan penilaian restoran tapi sayangnya hampir semuanya terasa garing.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Furuduri Yayoi
Gambar = Furuduri Yayoi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Acolyte
Tahun terbit di Indonesia = 2004
Jenis = Comedy, Ecchi, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment