Monday, March 30, 2015

MILLENNIUM MIRAGE





"Seorang gadis yang muncul tiba-tiba berkata 'Ayo, kita ciptakan anak!!' Kisah seorang siswa SMP bernama Takao Reiichi berubah drastis sejak bertemu dengan seorang wanita cantik dan gadis manis. Ibu dan anak itu berasal dari planet lain, bangsa yang menjelajahi ruang dan waktu.. Dan terjadilah hubungan cinta yang rumit tapi jenaka di antara mereka."

Tokoh utama komik ini adalah Takao Reiichi, 14 tahun, siswa SMP yang memiliki sifat mesum. Suka mengkhayal yang tidak-tidak yang berhubungan dengan wanita-wanita seksi. Suatu waktu seorang ibu bernama Ichi dan anak gadisnya yang bernama Hime mendatanginya. Mereka mengaku sebagai sebagai bangsa Mirage, bangsa yang menjelajah ruang dan waktu serta tidak semua orang yang bisa melihat mereka. Reiichi seketika langsung tertarik dengan Ichi namun Ichi mengarahkannya kepada Hime yang memang dipersiapkan untuk menjadi pasangannya. Seketika Hime yang masih polos mencoba memeluk dan mengajak Reiichi untuk menciptakan anak. Walau tubuh mereka tidak bisa saling bersentuhan, Hime masih tetap semangat dan mengajak Reiichi untuk berjuang bersama.

Heran juga tumben M&C menerbitkan komik Ecchi seperti begini. Komik dengan tokoh utamanya anak SMP yang memiliki pikiran mesum. Ketika melihat cewek cantik, pikirannya sudah kemana-mana dan ingin langsung grepe-grepe. Diperparah lagi dengan ceritanya yang benar-benar tidak jelas dan hanya mengumbar ke ecchi-annya saja. Sebagai contoh ketika Reiichi diculik oleh wanita peneliti dengan alasan yang lebay dianggap telah merebut nyonya Chie. Padahal nyonya Chie sendiri adalah ibu kandung Reiichi. Di tempat penculikan, Reichi mengira dirinya akan dijadikan eksperimen untuk menggoda pemuda lugu. Dia bersikap pasrah membayangkan apa yang selanjutnya terjadi ketika berduaan dengan wanita cantik yang menculiknya.

Nilai = 6/10
Pengarang  = Burger Suzuki
Gambar = Watari Masahito
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Miremira
Jenis = Ecchi, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment