Saturday, March 21, 2015

TABI AND FELLOW TRAVELERS





"Tabi bepergian naik kereta menuju kota tempat tinggal Kuo-Chan, temannya sejak kecil. Ketika tiba di stasiun, Tabi bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Yukita dan Nishimura, seorang petugas polisi. Keduanya kaget karena kereta yang dinaiki oleh Tabi sebenarnya tidak pernah datang ke stasiun itu. Tak lama kemudian Tabi menyadari bahwa ada keanehan di kota itu. Jalanan tertentu di kota itu 'menelan orang' dengan cara membuat mereka terbenam. Selain itu, hari dan kejadian yang sama terus berulang tanpa ada yang menyadarinya kecuali mereka bertiga."

Komik ini bercerita tentang pengalaman seorang anak perempuan bernama Tabi, 15 tahun yang terdampar di sebuah kota tempat tinggal Kuo-Chan, sahabat sejak kecil yang ingin ditemuinya. Tabi bertemu dengan Yukita, 18 tahun dan Nishimura, 30 tahun seorang penjaga polisi yang menjelaskan situasi aneh yang terjadi di kota ini. Tidak ada yang bisa meninggalkan kota ini dan hanya orang-orang tertentu yang menyadari jika setiap hari terjadi kejadian yang berulang-ulang. Yukita yang sebelumnya hampir putus asa mencari jalan keluar dari kota ini kembali bersemangat semenjak kedatangan Tabi yang dianggapnya membawa harapan.

Setelah disibukkan dengan aktivitas kerja akhirnya bisa kembali membaca komik dengan tenang. Saya membaca komik ini karena tertarik dengan sinopsisnya yang berkesan misterius. Tapi karena gambar karakter dalam komik ini yang terkesan imut-imut membuat rasa misteri dalam komik ini jadi berkurang. Ceritanya pun cukup membuat pusing kepala, karena itulah saya terus mencari penjelasan hubungan Tabi dengan kota ini. Ketika mulai ada petunjuk yang mungkin bisa membawa pencerahan, komik ini malah berakhir di jilid 3. Menyebalkan sekali mengetahui begini saja akhir ceritanya. Setelah coba browsing sebentar ternyata komik ini di Jepang tamat di jilid 6 sedangkan di Indonesia komik ini berhenti terbit sampai jilid 3 saja. Jadi merasa salah pilih komik yang ingin dibaca.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Tanakanoka
Gambar = Tanakanoka
Jumlah Buku = 3 (berhenti sampai jilid 3 di Indonesia, di Jepang sampai jilid 6 tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Tabi To Michizure
Jenis = Fantasy, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment