Friday, December 5, 2014

CHIBI ATTACK!!





"ERI-CHAN - Putri Soekidin. Inilah keseharian Erika, ditemani I-Lo sang robot dan Molen sang kera. Ikuti bagaimana ribet dan kocaknya Erika saat giginya sakit, saat keranjingan jadi ninja, sampai saat menahan godaan kucing narsis saat sholat."

"CHOCOPETOC - Galang Tirtakusuma. Kalau anak-anak biasa menyebut ayam dengan sebutan kokopetok, lain lagi dengan ayam-ayam rekaan Galang Tirtakusuma! Mereka adalah (drum rolls)... Chocopetoc! Chocopetoc adalah kumpulan ayam-ayam Alien dari planet 4l4y, dengan kelakuan absud-bin-konyol mereka saat datang ke bumi demi mencari 'target' mereka. Hanya satu kata: petoc!"

"BOCAH-BOCAH BANGOR - Melissa Indra .Menceritakan ulah para Chibi di jurusan arkeologi Unversitas Indonesia. Biasanya jurusan ini dekat dengan kata-kata seperti 'petualangan', 'artefak kuno', atau 'eskavasi'. Nah di cerita ini, Mei sang tokoh utama, akan membongkar bahwa ternyata-oh-ternyata anak-anak arkeo sama saja bocor-bin-bangor dengan mahasiswa lainnya!"

"VALKREON - Nurina Sevrina .Masih duduk di SMA? Ikuti cerita Valkreon, yang berkisar tentang kelucuan-kelucuan satu kelas bernama Valkreon, mulai dari oknum yang buang angin saat upacara bendera sampai kejadian heboh foto hantu di kelas. Pokoknya gue banget, deh!"

Komik ini merupakan karya komikus lokal yang berisikan kumpulan komik strip yang dibuat oleh 4 komikus. Dari judulnya Chibi menekankan kepada karakter-karakter komik dengan tubuh yang diperpendek. Ciri khas itu ada pada 3 karya awal kecuali pada bagian terakhir Valkreon yang karakternya tidak sesuai dengan judul komik Chibi ini. Dari ke-4 bagian dalam komik ini yang cukup menghibur bagi saya adalah Eri-Chan dan Bocah-Bocah Bangor, walaupun ada beberapa yang garing tapi bisa dibayar dengan cerita lain yang lucu dengan porsi lebih banyak. Sedangkan untuk Chocopetoc sebenarnya memiliki keunggulan dengan gambar yang bagus hanya saja ceritanya lebih didominasi dengan cerita yang garing walau ada juga yang lucu tapi sedikit sekali. Begitu juga dengan Valkreon, membacanya seperti mendengarkan cerita pengalaman sang komikus semasa SMA. Berjalan datar dan maksud kelucuanya tidak tersampaikan.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Putri Soekidin, Galang Tirtakusuma, Melissa Indra, Nurina Sevrina
Gambar = Putri Soekidin, Galang Tirtakusuma, Melissa Indra, Nurina Sevrina
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment