Saturday, December 24, 2011

MADEMOISELLE BUTTERFLY





"Showa 10. Awal musim gugur. Ini adalah kisahku semasa di Okiya Hanayona. Karena kondisi ekonomi yang berat, saat kecil aku dijual Ayahku ke sebuah rumah geisha. Disana aku dipanggil Chouchou, yang berarti "kupu-kupu". Dari kecil, aku sudah dilatih untuk bekerja keras. Namun, aku suka tinggal disana karena pemuda yang kucintai tinggal dibelakang kediamanku."

Chouchou gadis kecil yang ceria seorang calon geisha. Kegemarannya mengunjungi kediaman Chinatsu Fukazawa seorang pengukir yang mencari nafkah dengan membuat tato. Chouchou menyukai Chinatsu, sayangnya Chinatsu hanya menganggap Chouchou sebagai anak kecil saja. Tapi Chouchou pantang menyerah, kegigihannya membuat Chinatsu menebus dirinya dan mengajak Chouchou tinggal di rumahnya. Chouchou tidak lagi menjadi geisha.

Suatu hari Keigoo Matsuura gurunya Chinatsu, yang mengajarinya membuat tato datang bersembunyi dirumah Chinatsu dengan alasan dikejar penagih hutang. Lambat laun Chinatsu tahu kalau Keigoo Matsuura bukan dicari oleh penagih hutang, melainkan oleh polisi khusus karena terlibat dengan kelompok sayap kiri. Polisi khusus datang menciduk Chouchou karena diduga membantu Keigoo Matsuura mengirim surat. Chouchou mengalami penyiksaan tetapi dia tetap bungkam, dia tidak ingin polisi mengetahui kalau Chinatsu pernah melindungi Keigoo Matsuura. Mengetahui Chouchou ditangkap polisi, Chinatsu meminta tolong kepada sang adik Soumiya untuk membebaskan Chouchou. Soumiya menyanggupi dengan syarat Chinatsu menerima dijodohkan dengan gadis pilihan keluarga Fukazawa.

Komik yang berisikan perjuangan Chinatsu dan Chouchou melewati banyak rintangan, ceritanya sederhana, menyentuh dan mengharukan.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Akane Ogura
Gambar = Akane Ogura
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2006 - 2007
Jenis = Drama, Historical, Romance
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment