Sunday, June 29, 2014

KSATRIA BAJA HITAM





"Kotaro diculik dan tubuhnya dioperasi oleh sebuah organisasi rahasia bernama Gorgom. Dia disiapkan sebagai kandidat Raja Iblis berikutnya tapi Kotaro menolak dan berhasil melarikan diri. Dengan kemampuan baru sebagai Ksatria Baja Hitam, Kotaro berbalik melawan organisasi Gorgom."

"Sam Speed & Keith Christie adalah pembawa acara TV 'Dunia Tersembunyi'. Suatu saat mereka ditolong oleh orang Jepang bernama Kotaro Minami yang misterius dan bisa berubah wujud menjadi manusia belalang, dari serangan manusia buaya di gorong-gorong bawah tanah kota New York. Minami ternyata menderita amnesia (hilang ingatan). Melalui pembuatan paket acara TV, mereka bertiga mencoba menelusuri masa lalu Minami, hingga suatu saat mereka harus terbang ke Paris. Di Paris mereka berhadapan dengan Hantu Gedung Opera yang bisa berubah wujud menjadi manusia kekelawar. Selain itu mereka tahu adanya 'Crysis' sebuah organisasi rahasia pencipta manusia yang mampu berubah wujud dan bertujuan membentuk manusia baru."

Mudik liburan anak sekolah ke Yogya saya manfaatkan juga membaca komik-komik lama saya yang sudah saya kumpulkan sejak masih kuliah. Salah satunya adalah komik Ksatria Baja Hitam yang memiliki cerita yang seru dan menarik ini. Penggemar serial TV tahun 90-an di RCTI tentu tidak asing lagi dengan Ksatria Baja Hitam. Bercerita tentang Kotaro Minami, pemuda Jepang yang dicullik ketika berencana mengikuti pertandingan karate di New York. Dia ditemukan oleh Sam di gorong-gorong bawah tanah setelah berhasil melarikan diri dari tempat percobaan organisasi Gorgom (di komik ini awal-awal nama organisasinya adalah Crysis). Setelah berhasil menyelamatkan Sam Speed dan Keith Christie dari serangan mutan buaya, Kotaro ditawarkan bergabung dalam team sebagai kamerawan. Sembari mengembalikan ingatan Kotaro, mereka mengunjungi beberapa negara untuk menyelidiki peristiwa-peristiwa penuh misteri yang ternyata berhubungan dengan organisasi Gorgom. Seiring waktu ingatan Kotaro pun telah kembali. Ternyata tidak hanya Kotaro saja yang disiapkan menjadi Raja Iblis melainkan ada orang lain juga yaitu Nobuhiko, saudara angkat Kotaro yang sama-sama hilang diculik di New York.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Shotaro Ishinomori
Gambar = Shotaro Ishinomori
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = Gramedia
Tahun terbit di Indonesia = 1994 - 1996
Judul Asli = Black Mask Rider
Jenis = Action, Mystery, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment