Tuesday, June 10, 2014

KINDAICHI - SPECIAL CASE - PEMBUNUHAN OLEH INSPEKTUR KENMOCHI





"Tiga tahun yang lalu terjadi kasus pembuangan mayat siswi SMU. Karena usia yang masih remaja, ketiga orang pelaku lolos dari hukuman berat. Tapi, perbuatan yang bengis itu tidak termaafkan. Berbagai macam hukuman sadis dijatuhkan pada mereka. Rasanya tak mungkin kalau yang 'menghukum' mereka itu Inspektur Kenmochi!"

Tiga tahun yang lalu terjadi kasus kematian remaja putri bernama Marina Togami setelah mengalami penyiksaan yang dilakukan oleh tiga remaja yaitu Riku Busujima, Takumi Tamaki dan Yohei Uozaki. Inspektur Kenmochi terlibat dalam investigasi kasus tersebut namun hasil akhirnya ketiga pelaku terbebas dari hukuman berat karena usia pelaku yang dianggap masih dibawah umur. Saat ini Riku Busujima, 20 tahun, dalang pembunuhan telah bebas dari penjara dan mengajak bertemu Inspektur Kenmochi. Dengan wajah tak bersalah, Busujima mengejek Inspektur Kenmochi dengan mengatakan sama sekali tidak menyesal atas perbuatannya dahulu. Inspektur Kenmochi hanya bisa memandang geram dan menahan amarah atas kata-kata Busujima. Malam harinya terjadi penembakan terhadap Busujima. Setelah diselidiki ternyata senjata yang digunakan adalah milik Inpektur Kenmochi. Kecurigaan mulai mengarah kepada Inspektur Kenmochi dan Kindaichi berusaha keras untuk membelanya. Namun usahanya semakin sulit karena Inspektur Kenmochi tiba-tiba menghilang.
Kindaichi kembali lagi beraksi dengan kasus yang tidak kalah rumitnya. Hilangnya Inspektur Kenmochi dan bukti-bukti pembunuhan mengarah kepada Inspektur Kenmochi membuat Kindaichi harus berfikir keras. Tidak mungkin Inspektur Kenmochi yang dikenalnya melakukan pembunuhan. Kasus yang rumit dan pelaku yang sulit ditebak menjadikan komik ini sangat menarik dan memanjakan penggemar komik misteri dan detektif. Di jilid 2 ada tambahan cerita kasus yang dihadapi Kindaichi ketika masih SMP. 2 cerita pendek yang cukup menarik.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Kindaichi Shonen no Jikenbo Kenmochi Keibu no Satsujin
Jenis = Mystery,  Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment