Saturday, June 7, 2014

KINDAICHI - SPECIAL CASE - PEMBUNUHAN DI FESTIVAL SMA FUDO





"SMA Fudo yang sedang dimeriahkan oleh festival sekolah... Tapi, dibalik semua itu ada takdir yang tenggelam di balik bayangan. Terjadi kasus pembunuhan di Maid Cafe yang diadakan oleh klub fotografi. Kindaichi mulai mendekati kenyataan yang tersembunyi dari keanehan mayat yang dikenakan baju maid!"

Kindaichi kembali beraksi lagi. Tidak biasanya dalam 1 jilid ada 2 kasus pembunuhan langsung didalamnya. Walau ceritanya menjadi pendek tapi tetap bikin penasaran dan memuaskan hasilnya. Sebagai penggemar komik misteri rugi jika melewatkan seri Kindaichi yang satu ini. Berikut cerita diantaranya.

- Kasus Pembunuhan Ruang Chidamari
Karena salah paham, Miyuki dijadikan peserta tambahan training camp lomba Igo melawan Perguruan Kaio. Seperti biasa Kindaichi datang menggantikan posisi Miyuki walau sebenarnya Kindaichi minim pengalaman bermain Igo tapi pede habis. Peserta kedua sekolah berangkat bersama ke Vila Kuchinasi, tempat mereka akan berlatih bersama-sama. Kindaichi belum menyadari jika di rumah tua ala Jepang itu akan dijadikan tempat pusat keinginan membunuh. Pembunuhan tragis yang akan menimpa salah satu peserta latihan.

- Kasus Pembunuhan Festival SMA Fudo
Dalam festival SMA Fudo, Kindaichi merasa kebosanan mendapat tugas mempromosikan rumah hantu milik klub misteri kepada pengunjung. Rasa bosannya hilang setelah Souta datang mengajak Kindaichi untuk berkunjung ke Maid Cafe milik klub fotografi. Mereka disambut oleh siswi-siswi berbaju maid dan mendapat kesempatan foto bareng. Terjadi keributan kecil yang dipicu oleh Jun Ishida, fotografer jenius hingga membawa-bawa kasus bunuh diri Fuyuka Rokuno bulan lalu. Kindaichi belum menyadari jika dibalik bayangan kemeriahan festival sekolah yang hanya setahun sekali ini. Ada keinginan membunuh menyeramkan yang mulai menunjukkan taringnya. Pembunuhan tragis yang akan menimpa salah satu anggota klub fotografi.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Seimaru Amagi
Gambar = Fumiya Sato
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Kindaichi - Chidamari no Masatsujin Jiken - Fudokoukou Satsujin Jiken
Jenis = Mystery,  Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment