Sunday, May 13, 2012

ROCKWELL THE SCARLET KNIGHT





"Seorang yang mengaku ksatria hidup di jalan ksatria. Itu adalah cara hidup, kesetiaan dan tugas yang diemban oleh kesetiaan. Rockwell dari keluarga Liedholm adalah salah satu diantaranya. Keluarganya berpegang teguh pada idealisme meski harus jatuh miskin. Saat beranjak remaja, Rockwell pun menapaki jalan kstaria yang selalu diajarkan oleh ayahnya."

Rockwell Liedholm penerus kepala keluarga Liedholm merasa kecewa tidak bisa melindungi satu-satunya kuda milik keluarga mereka yang disita untuk membayar hutang. Rockwell berjanji kepada ayahnya yang sudah meninggal bahwa dia tidak akan menyerah pada kemiskinan juga bertekat menjadi kuat, menjadi kstaria yang membanggakan seperti ayahnya.
Ketika sedang berbelanja, Rockwell melihat segerombolan penjahat mengganggu seorang wanita. Mereka adalah ksatria yang sudah jatuh martabatnya yang menggunakan pedang untuk merampok dan memeras orang lain tanpa belas kasihan. Rockwell tidak bisa tinggal diam menyaksikan kejadian tersebut dan meminta gerombolan penjahat untuk menghentikan aksinya. Walaupun sudah dihajar babak belur, Rockwell tetap bangkit dan melawan, jiwa dan kehormatannya tidak bisa dilukai. Beruntung hadir seorang ksatria tua menolongnya. Para penjahat tersebut berhasil dikalahkan oleh ksatria tua seorang diri.
Rockwell merasa kagum melihat keahlian ksatria tua pengembara yang bernama Helmut Herzog, tanpa pikir panjang dia langsung memohon untuk ikut bersama agar bisa menjadi ksatria seperti ayahnya. Menyaksikan kesungguhan hati Rockwell, Helmut mengabulkan permohonannya dengan syarat Rockwell harus bersumpah untuk selalu berjalan lurus. Mampukan Rockwell menempuh jalan ksatria yang dalam dan terjal ini?

Komik ini bercerita tentang Rockwell Liedholm, seorang remaja yang memegang teguh jiwa ksatria untuk saling menolong. Cita-citanya adalah menjadi ksatria mengikuti jejah ayahnya. Dibawah bimbingan Helmut Herzog seorang ksatria legendaris, Rockwell tumbuh menjadi ksatria yang tangguh. Nantinya Rockwell akan bergabung dengan pasukan Scarlet Moon milik putri Miranda. Cerita komik ini berseting di jaman kerajaan dimana masih ada naga dan sihir. Ceritanya sangat seru melihat pasukan Scarlet Moon menghadapi lawan-lawannya. Juga ada kelucuan melihat persaingan konyol antara Rockwell dan Siegfried. Mereka berdua merupakan pasangan yang serasi walaupun tidak saling mengakui.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Wataru Nadatani
Gambar = Wataru Nadatani
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2011
Judul Asli = Kurenai no Kishi Rockwell 
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment