Friday, May 11, 2012

WIZARD OF OZ





"Dorothy tiba-tiba terlempar ke dunia yang tidak dikenalnya. Ia terpisah dari paman dan bibinya di Kansas. Di negeri asing yang bernama Oz itu, ia berkenalan dengan Orang-orangan Sawah, Manusia Kaleng, dan Singa. Mereka pun pergi bersama-sama untuk mencari Raja Oz si Penyihir Agung."

Di rumah yang mungil di daerah padang rumput wilayah Kansas, disanalah Dorothy tinggal bersama paman Henry dan bibi Em dengan sahabatnya Toto si anjing. Pada suatu hari tiba-tiba datanglah angin puyuh. Belum sempat berlindung ke ruangan bawah tanah,  Dorohy dan Toto bersama rumahnya terbawa terbang ke sebuah negeri asing yang bernama Oz. Penyihir baik dari utara memberikan petunjuk kepada Dorothy untuk pergi menemui Raja Oz jika ingin kembali ke Kansas. Dalam perjalanannya Dorothy bertemu para sahabatnya yaitu Orang-orangan Sawah yang ingin mempunyai otak agar menjadi pintar, Manusia Kaleng yang ingin mempunyai hati yang hangat dan Singa penakut yang ingin menjadi kuat.

Isi komik ini lebih tipis dari komik elex biasanya, namun ceritanya cukup menghibur, melihat petualangan Dorothy bersama para sahabatnya di negeri Oz yang penuh dengan fantasi. Komik ini digambarkan dengan baik oleh Yumiko Igarashi yang terkenal dengan karyanya yang fenomenal Candy Candy.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Lyman Frank Baum
Gambar = Yumiko Igarashi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Ozu no Mahou Tsukai 
Jenis = Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment