Friday, May 18, 2012

KENSEI TSUBAME





"Di saat Kendo Jepang mulai mengalami kemunduran, roh pendekar hebat jaman dulu terlepas ke bumi dan menghilang entah kemana dan dalam bentuk apa... Maha guru Kendo, Yamagami Tatsuhiro terus mencari keberadaan roh-roh itu sampai pada akhirnya ia bertemu dengan dengan Tsubame, pemuda malas yang dirasuki oleh roh Sasaki Kojiro... Apakah Tsubame akan membawa perubahan pada Kendo Jepang?!"

Yamagami Tatsuhiro maha guru Kendo merasa Kendo di Jepang mulai melemah dan bila kemunduran ini terus berlanjut akan membuat Kendo Jepang mati. Di depan nenek pemanggil roh, Yamagami meminta dipanggilkan roh pendekar legendaris Miyamoto Musashi. Diluar dugaan, roh yang datang tidak hanya roh Miyamoto Musashi melainkan banyak roh jago-jago pedang lainnya juga. Nenek pemanggil roh tidak sanggup menahan roh mereka, semuanya telah terlepas dari segel dan telah bebas berkeliaran di bumi, tak ada yang tahu bagaimana wujud mereka dan apa yang akan mereka lakukan.
15 tahun kemudian di pulau Shimono Ganryujima, pulau tempat pertarungan legendaris antara Miyamoto Musashi dan Sasaki Kojiro, Kamoshita Tsubame siswa 15 tahun  yang sedang berjalan-jalan dengan Oyamada Iko diganggu oleh sekelompok berandalan dari sekolah Yankees. Dalam perkelahian yang tidak seimbang Tsubame dihajar habis-habisan oleh Ta Chan yang berbadan besar dan kekar. Pandangannya mulai menjadi gelap namun sesosok roh bercahaya mendatanginya. Tsubame bangkit kembali dan berbalik mengalahkan Ta Chan menggunakan pedang kayu. Guru Yamagami tidak sengaja melihat pertarungan Tsubame dan sosok Sasaki Kojiro yang ada dibelakang Tsubame. Dia merasa antusias dan yakin Tsubame akan membawa perubahan masa depan Kendo Jepang.

Komik ini bercerita tentang Tsubame, pelajar SMU yang dirasuki oleh roh Sasaki Kojiro sehingga berubah menjadi pendekar Kendo yang kuat. Kedepannya Tsubame bertemu dengan orang-orang lain yang dirasuki oleh roh-roh pendekar Jepang yang tidak kalah kuatnya. Ceritanya lumayan seru dan lucu melihat Tsubame yang terlihat bodoh dan mesum.
Di Jepang komik ini tamat sampai jilid 11 berdasarkan info dari mangaupdates,  tapi di Indonesia baru sampai no 5. Saya cari info lanjutan komik ini tapi tidak menemukan hasilnya. Apakah ada yang tau info dari Tiga Lancar tentang kelanjutan komik ini?

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Koichiro Takahashi
Gambar = Koichiro Takahashi
Jumlah Buku = 11 (tamat, tapi di Indonesia hanya terbit sampai jilid 5)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Jenis = Sports, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment