Wednesday, December 28, 2011

THE AGE OF CHAOS





"Di negeri Owari, adalah seorang bodoh yang melempar abu pada papan nisan Ayahnya sendiri. Nama pria ini adalah Nobunaga Oda. Pada usia 19 tahun, dia bertemu dengan Tatsumi, seorang Mutsu. Mereka membuat ikatan, dan adik tiri Nobunaga diserahkan pada siluman itu. Kemudian penyatuan Jepang dimulai."

Jaman kekacauan di Jepang, Dalam upacara pemakaman Nobuhide, Nobunaga Saburo Oda hadir dengan penampilan tidak layak. Di depan papan nisan Ayahnya, Nobunaga melempar abu sebagai salam perpisahan, membuat orang-orang yang hadir menjadi terkejut. Saat berusia 19 tahun, orang-orang hanya mengenal Nobunaga sebagai orang yang bodoh. Ketika sedang berlatih sumo, datanglah Tatsumi Mutsu yang penasaran ingin melihat si bodoh yang ramai dibicarakan orang. Nobunaga menantang Tatsumi untuk bermain sumo melawan Nobunaga dan pasukannya. Tatsumi berhasil mengalahkan semua lawan termasuk Nobunaga. Sebagai hadiah Nobunaga menyerahkan Kohaku adik tirinya untuk dibawa Tatsumi. Tatsumi pun membuat perjanjian akan meminjamkan kekuatannya jika Nobunaga mengalami kesulitan.

Bercerita tentang para petarung aliran Mutsu dari berbagai jaman, ilmu beladiri tangan kosong yang mematikan dan tidak pernah kalah. Jilid 1-3 kiprah Mutsu di jaman Nobunaga. Jilid 4 Mutsu berhadapan dengan jago judo Shiro Saigo, Jilid 5 Mutsu berhadapan dengan pesumo Tarokichi / Raiden. Komik ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari komik Samurai karangan Masatoshi Kawahara. Komik Samurai akan saya review menyusul. Masatohi Kawahara memang terkenal piawai mengarang komik yang bertema bela diri. Ceritanya enak untuk diikuti walaupun jilid komik ini cukup tebal. Jangan lewatkan seri komik ini, benar-benar menghibur.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masatohi Kawahara
Gambar = Masatohi Kawahara
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Judul Asli = Shura no Toki 
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis = Action, Historical, Martial Arts 
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment