Wednesday, September 30, 2015

UNDEAD





"Di dunia ini, roh jahat benar-benar ada. Di suatu malam, Taro melihat adiknya diculik roh jahat. Taro yang setengah mati mencari sang adik, akhirnya tiba di sebuah toko tempat berkumpulnya orang-orang berkemampuan khusus yang disebut 'Undead Hunter'. Inilah permulaan pertempuran Splatter yang seru!"

Komik ini bercerita tentang Taro Hachioji, siswa kelas 2 SMA yang sangat perhatian terhadap Jiro, adiknya. Hidup Taro berubah ketika menyaksikan sebuah peristiwa mengerikan yang menimpa keluarganya. Roh jahat telah membunuh sang ibu dan menculik adiknya. Tidak ada yang percaya padanya dan sejak kejadian itu Taro mati-matian mencari info tentang roh jahat. Sampai akhirnya Taro memperoleh sebuah informasi ada sebuah toko bernama Bar Necronomicon, toko yang menerima permintaan untuk membasmi roh jahat. Namun permintaan Taro ditolak sang kepala toko karena dianggap hanya ngotot sedangkan hatinya tidak kuat. Dalam keadaan kecewa saat hendak pulang Mito, pekerja sambilan di toko diserang oleh roh jahat Malaikat Pemakan Iblis. Taro yang mencoba menolong menjadi luka parah. Untuk menyelamatkan Taro yang sedang sekarat, sang kepala toko membiarkan tubuh Taro dimasuki oleh roh jahat Malaikat Pemakan Iblis dengan taruhan Taro yang dikuasai roh jahat atau sebaliknya. Namun tekad Taro untuk menjadi kuat membuatnya berhasil menguasai roh jahat. Kejadian ini menjadi gerbang Taro menuju dunia yang mengerikan dan misterius. Taro memulai langkah pertamanya sebagai Undead Hunter untuk menyelamatkan sang adik.

Komik ini memiliki cerita yang cukup seru tentang pertarungan Undead Hunter melawan Undead Hunter lain dan roh-roh jahat. Gambarnya pun bagus karena punya keunikan ciri khas tersendiri. Jika diperhatikan pertarungan di dalamnya digambarkan cukup sadis. Potongan-potongan tubuh seperti tangan, kaki, kepala ditambah tubuh hancur seperti badan yang bolong bertebaran dimana-mana. Tetapi karena gambarnya yang unik kadar kesadisan tersebut bisa berkurang. Bagian yang menarik lainnya dari komik ini adalah penyampaian informasi tentang roh-roh jahat dengan memberikan info yang bisa menambah kadar kekerenan. Contoh Malaikat Pemakan Iblis, si penggila makanan enak yang juga pemakan manusia, dipenggal tahun 1568. Rocker Pengisap Darah Killing Lenny, roh jahat yang terus membunuh demi memasukkan jiwa ke dalam lagu, mati misterius di tahun 1980. Penyihir Rumah Pencekik, tiga bersaudari Uumii, telah mencekik 100 pria hingga mati, dihukum gantung tahun 1872.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Masashi Terajima
Gambar = Masashi Terajima
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Jenis =  Action, Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment