Monday, September 21, 2015

PRINCE AND THE HOUSEWATCH





"Di negara Merto yang mendiskriminasikan bangsa Ville, ada pekerjaan para Ville yang disebut Yamori. Mereka membantu pekerjaan rumah dan melayani keluarga-keluarga bangsa Merto. Lalu, apa bedanya dengan pelayan?"

Komik ini bercerita tentang Toto, remaja yang bekerja sebagai Yamori (penjaga rumah). Semula Toto tidak bisa mmengontrol emosinya, tidak tenang dan tidak sabaran namun berkat ajaran dari para seniornya, Toto perlahan bisa memahami pekerjaannya sebagai seorang Yamori. Di balik semua itu ada rahasia yang tersimpan dalam jati diri Toto. Dirinya menjadi incaran oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan perebutan kekuasaan kerajaan.

Komik 3 jilid ini ternyata memiliki cerita yang lumayan bagus dan menghibur dengan sentuhan intrik politik. Setiap jilidnya diselipkan 1 halaman berwarna yang membuatnya lebih menarik. Mengambil latar belakang di sebuah negara yang dihuni oleh 2 suku yaitu Merto dan Ville. Kedudukan suku Ville dipandang lebih rendah daripada suku Merto dan hidup dalam penindasan. Toto terlahir sebagai anak campuran dari suku Merto dan Ville yang disebut sebagai Two. Yang membuat Toto terlihat berbeda adalah sebelah mata kanannya yang berwarna biru yang selalu ditutupinya dengan rambut. 8 tahun yang lalu Toto selamat dari percobaan pembunuhan yang menewaskan keluarga yang membesarkannya. Jati diri Toto-lah yang sebenarnya membuat dia menjadi sasaran pembunuhan. Toto kecil kemudian hidup dalam tempat yang kumuh sebelum dipungut oleh Kumi. Toto dibesarkan dan dipersiapkan sebagai Yamori sampai akhirnya Toto terlibat dalam perebutan kekuasaan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Taka Amano
Gambar = Taka Amano
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Ouji to Yamori
Jenis = Adventure, Historical, Politic
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment