Tuesday, February 5, 2013

LIN3





"Mereka lahir terpisah, 3 pendekar perempuan yang ditempa latihan ilmu supranatural dan pertempuran. Mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan kejahatan."

"Waktu Julin berusia 15 tahun, Togakan, perguruan kungfu tempatnya belajar, diserbu oleh Teratai Putih pimpinan Paiwang. Ia mengincar mestika rahasia kungfu. Di situ, Julin kehilangan gurunya, Yo, dan teman baiknya, Kiou. Sebelum tewas, Yo sempat memberitahu bahwa sesungguhnya Julin mempunyai dua orang kakak perempuan yang memilki giring-giring yang sama. Julin pergi ke selatan dan berhasil menemukan kakak keduanya, Kalin, di perguruan Seioukan. Di temani oleh guru Kou, guru Kalin, mereka ke laut mencari kawanan perompak. Kabarnya, mereka dipimpin oleh seorang gadis tangguh. Dialah Seilin, kakak sulung mereka berdua..."

Komik ini awalnya memiliki cerita yang menarik tetapi lama kelamaan semakin turun. Bercerita tentang 3 wanita kakak beradik yang dilahirkan dari ibu yang berbeda dari 1 ayah.
Perguruan Togakan, tempat Julin berlatih diserang oleh Teratai Putih. Banyak rekan-rekan Julin yang tewas termasuk gurunnya. Berdasarkan petunjuk sang guru, Julin mencari kedua kakaknya yang masih hidup dengan ciri-ciri memiliki giring-giring yang sama dengan miliknya. Setelah bertemu dengan kedua kakaknya, 2 orang tangguh misterius, Fuyu dan Paiwang datang saling merebut giring-giring mereka yang dikabarkan merupakan kunci harta mestika kungfu penguasa dunia. Julin beserta kedua kakaknya, Kalin dan Seilin bertekat untuk merebut kembali giring-giring dari tangan mereka.
Identitas sebenarnya lawan terakhir membuat cerita ini menjadi kurang ditambah dengan ending yang masih menyisakan tanda tanya besar.

Nilai = 7/10
Pengarang = Toshiki Hirano
Gambar = Narumi Kakinouchi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit =  M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2002 - 2003
Judul Asli = Fuun San Shimai LIN3
Jenis = Adventure, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment