Tuesday, June 26, 2012

COUNTRY REPORT





"Demi menghidupi dirinya dan anjing Dalmatian peliharaannya, Momoko pergi dari rumah dan menetap di desa kakeknya untuk bekerja sebagai guru. Tapi gara-gara cara berpakaiannya yang terlalu 'ekstrim', Momoko mendapat masalah dengan ibu wakil kepala sekolah yang terkenal sangat keras dan disiplin. Lalu desas-desusnya, kelas Momoko bakal dibubarkan kiarena termasuk kelas tertinggal...!?"

Momoko Tsukihara, 24 tahun, pulang ke desa ke tempat Gentaro Tsukihara kakeknya dengan tujuan mencari pekerjaan agar bisa memelihara seekor anak anjing dalmatian. Oleh Gentaro, Momoko diberikan surat pengantar untuk melamar kerja di SMU Kaisei. Kebetulan sekali ibu Tanaka salah seorang pengajar disana dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba ingin melahirkan. Ibu Kino Kobayashi sang kepala sekolah segera menunjuk Momoko untuk menggantikan pelajaran ibu Tanaka hari ini. Dengan cara berpakaian yang seksi, Momoko memulai hari-harinya sebagai guru pengganti dengan dibantu pak guru Wataru Kobayashi yang baik dan sabar.

Komik ini memiliki cerita yang sangat lucu dan menghibur, tentang Mamoko Tsukihara yang terpaksa pulang ke desa untuk mencari pekerjaan. Berkat bantuan kakeknya, Momoko berhasil bekerja sebagai guru pengganti. Gayanya sebagai gadis kota yang cuek dan cara berpakaian yang terlalu seksi menjadikan dirinya aneh dimata muridnya. Momoko bahkan diprotes karena berdandan seperti ingin ke pub saja. Namun dengan gayanya yang unik, Momoko berhasil memberikan semangat baru kepada murid-murid dan penduduk desa disekitarnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Kyoko Fumizuki
Gambar = Kyoko Fumizuki
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Country Tsuushinbo 
Jenis = Comedy, Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment